Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Panglima TNI : Presiden Jokowi ke Papua Aman-aman Saja

0 2.048

(Sentani News) JAYAPURA – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan bahwa situasi keamanan di seluruh wilayah Papua kini cukup kondusif sehingga Presiden Joko Widodo bisa menggelar kegiatan “pulang kampung” ke Papua.

“Presiden Jokowi sudah beberapa kali datang ke Papua, dan aman-aman saja. Presiden pulang kampung ke Papua,” kata Jenderal Gatot, di Jayapura, Selasa 8 Mei 2017.

Panglima TNI menegaskan bahwa situasi yang aman di Papua selama kunjungan kerja Presiden Joko Widodo bersama rombongan karena rakyat Papua ikut ambil bagian.

Baca juga

Dalam beberapa kali kunjungan kerja ke provinsi ujung timur Indonesia itu, Presiden Joko Widodo cukup leluasa bertemu dan bertatap muka langsung dengan rakyat seperti para pedagang di pasar-pasar.

“Yang aman kan rakyat sendiri. Wong Presidennya orang Papua sendiri juga. Beberapa kali Presiden datang ke sini, beliau pede-pede (percaya diri) saja. Seperti beberapa waktu lalu ke Mapenduma (ibu kota Kabupaten Nduga), beliau jalan-jalan ke pasar. Semuanya aman-aman saja. Siapa bilang tidak aman. Kalau masyarakat mengatakan aman, ya aman,” ujar Panglima TNI.

Presiden Joko Widodo bersama rombongan dipastikan tiba di Jayapura hari ini (9/5) pukul 10.10 WIT. Agenda Presiden Joko Widodo selama berada di Jayapura yaitu Meresmikan PLBN Terpadu Skouw. Penyerahan KIP, PMT dan KIS Di Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Peresmian PLTU Tidore 2 X 7 Mw Dan Listrik Desa Serta Groundbreaking PLTMG/Mpp 50 Mw Jayapura. Penyerahan Sertifikat Tanah Program Strategis Tahun 2017 Provinsi Papua Di GOR Cenderawasih. Peninjauan Pasar Mama Mama, Kota Jayapura. Setelah itu Menuju Bandara Wamena untuk meninjau jalan trans Papua Wamena – Mamugu. Selanjutnya menuju Timika dan Setelah itu bertolak kembali ke Jakarta. (Pri)

TERKAIT