Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

TNI Imbau Warga Meriahkan HUT RI ke-72

0 325

Jayapura (Sentani News) – Menjelang peringatan HUT RI Ke-72, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang, anggota Koramil 1701-09/Japsel tidak henti-hentinya menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga baik melalui Ketua RT maupun Ketua RW yang berada di wilayah binaan Koramil 1701-09/Japsel Distrik, Jayapura Selatan, Kota Jayapura untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI kali ini, Senin (7/8)

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI di masing-masing tempat bermukim yakni dengan mengikuti lomba-lomba yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah setempat.

Selain itu, warga juga harus dengan penuh kesadaran memasang Bendera Merah Putih di tiap-tiap rumah warga, pertokoan, perkantoran, serta perusahaan milik swasta dan Badan Usaha Milik Negara guna memeriahkan peringatan HUT RI.

Baca juga

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Koramil 1701-09/Japsel Kopda Abu Amar dan Praka Sukarta di Kelurahan Entrop, Distrik Japsel, Kota Jayapura yang mengajak Ketua RT 04 RW 10 Jani Kogoya dan warga lainnya yakni Jauh Jigibalom di jalan Jaya Asri Atas untuk memasang Bendera Merah Putih di halaman rumah masing-maing. Senin(7/8/17).

Kopda Abu Amar mengatakan kepada Jani Kogoya dan Jauh Jigibalom bahwa mari kita menyambut dan mengisi HUT RI Ke-72 ini dengan hal-hal yang positif, baik itu dengan mengikuti kegiatan lomba untuk menyambut HUT RI yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah setempat maupun kegiatan yang lainnya.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki rasa nasionalisme dan cinta kepada tanah air Indonesia dengan keanekaragaman budaya, agama, suku dan ras karena semua itu adalah anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa. Betapa banyak pengorbanan para Pahlawan kita untuk merebut kemerdekaan ini, baik jiwa dan raga, maupun harta dan benda. Saat ini, kita tidak lagi berjuang untuk merebut kemerdekaan, namun kita wajib mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif. Untuk itu, mari kita membangun untuk Indonesia secara bersama-sama”. ungkap Kopda Abu Amar. (Sigit)

TERKAIT