Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

TNI Ajak Warga Kibarkan Merah Putih di Depan Rumah

0 225

Yapen (Sentani News) – Untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan atau Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72 di wilayah Kota Serui, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kopral Dua Sergius Barangkea bersama dengan masyarakat Kampung Turu Distrik Yapen Selatan memasang Bendera Merah Putih di depan rumah masing masing, Selasa (08/08/2017).

Selain itu, Babinsa juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang nilai sejarah Bendera Merah Putih yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan dan merebut kemerdekaan NKRI dari tangan penjajah.

Baca juga

“ Kami disini bersama masyarakat mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing, untuk memeriahkan suasana dalam menyambut Hari Ulang Tahun RI ke-72 yang berlangsung dalam beberapa hari mendatang,” tutur Kopda Sergius.

Sementara itu, Danramil 1709-01/Yapsel Mayor Inf A. H. Widagdo menyampaikan kegiatan ini adalah wujud kepedulian dari Babinsanya, untuk menanamkan kecintaan terhadap nilai-nilai luhur para pejuang Bangsa.

“ Dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama masyarakat, maka akan meningkatkan wawasan kebangsaan dan rasa kecintaan terhadap tanah air,” ungkap Danramil. (Sigit)

TERKAIT