Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Sukseskan PON, Pemkab Jayapura Undang Paguyuban dan Tokoh Masyarakat

0 33

SENTANI (Sentani News) – Untuk menyukseskan pelaksanaan pekan olahraga nasional (PON) 2020 maka pemerintah kabupaten Jayapura akan mengundang paguyuban dan tokoh masyarakat untuk melakukan pertemuan. Pertemuan bertujuan agar semua pihak ikut bertanggungjawab PON tersebut.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE, M.Si kepada media usai menyaksikan pemaparan PB PON 2020 diaula lantai dua kantor bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani mengatakan, pertemuan paguyuban dan tokoh masyarakat itu sangat penting mengingat kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah sehingga mesti dilakukan persiapan-persiapan penuh.

“ Persiapan itu meliputi, mempersiapkan anak-anak yang nantinya akan berpartisipasi pada acara pembukaan dan penutupan PON. Pada pembukaan akan dibicarakan berapa apa yang ikut berpartisipasi. Dan didalamnya juga dibicarakan soal konsumsi dan transportasi yang digunakan termasuk atletnya,” katanya, Senin (11/9).

Mathius juga menilai pertemuan ini dinilai sangat penting, untuk menjawab terlaksananya PON 2020 disini. Untuk itu pada pertemuan ini kedepannya akan terus berbicara soal PON khusus bagi masyarakat di Kampung-kampung dalam menyukseskan PON 2020 .

Sementara itu, Wakil ketua umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno mengatakan, tahapan sekarang ini masih progress atau sosialisasi bagi Kabupaten/Kota. Kabupaten Jayapura merupakan yang pertama dilakukan sosialisasi dengan maksud progress yang telah dilakukan dan hal-hal yang dilakukan oleh Sub PON Jayapura. “Maka diharapkan agar memahami bidang-bidang masing-masing sehingga progress berjalan lancar dan tanpa hambatan,” harapnya.

Senada dikatakan, Kepala dinas pemuda dan olahraga,( Diaspora) Provinsi Papua, Yusuf Yambe Yabdi mengatakan, saat ini sedang persiapan venues dengan dibantu oleh KONI Pusat, maka agar semua berjalan semua pihak harus bekerjasama didalamnya.[vito]