Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Peringati Kemerdekaan RI, Dinkes Lakukan Pengobatan Massal

0 1.019

Keerom (Sentani News) – Dinas Kesehatan Kab Keerom dan Satgas Yonif 410/Alugoro tidak main-main dalam mewujudkan visi “Terwujudnya Masyarakat Keerom Sehat, Mandiri dan Sejahtera”, Menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2017 Dinkes dan Satgas melaksanakan kegiatan pengobatan secara masal serempak di beberapa tempat, dimana kegiatan pengobatan masal ini diserbu warga setempat.

Kegiatan pengobatan masal ini diantaranya berlokasi di Kp Piawi, Distrik Manem bekerjasama antara Dinkes dan Pos Wembi yang dipimpin oleh Serma Aris, pengobatan ini di serbu waga masyarakat setempat. Mereka beramai-ramai ketempat pengobatan baik orang tua maupun anak-anak.

Tempat pengobatan lainnya di Kp Tua atau Kp Lama merupakan cikal bakal Kp Sawiyatami, Distrik Arso juga dilaksanakana pengobatan oleh Pos Sawiyatami di pimpin Danpos Letda Inf Sumery. Pengobatan di tempat ini ditemukan masyarakat yang menderita penyakit kaki gajah. Masyarakat yang terkena penyakit kaki gajah ini mendapat pengobatan dan penanganan secara khusus. Warga Kp Tua atau Kp lama sebagian besar sudah banyak yang pindah ke Kp Sawiyatami.

Diwaktu yang bersamaan dan bertempat berbeda yaitu di Kp Samanawa, Distrik Arso, pengobatan masal dilaksanakan oleh Dinkes dengan Pos Kout yang dipimpin oleh Dantonkes Letda Ckm Sapuwan, pengobatan ini juga mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat setempat.

Tidak mau ketinggalan dalam berpartisipasi dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI, tepatnya di Kp Yamta PIR 2, Distrik Arso juga dilaksanakan pengobatan masal oleh Dinkes dan Pos Workwana yang di pimpin oleh Serka Rohman. Warga masyarakat sangat sangat senang menyambut pengobatan masal ini. (Sigit)