Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Meriahkan HUT NKRI, Babinsa dan Warga Pasang Umbul-umbul

0 438

Jayapura (Sentani News) – Untuk mendorong semangat masyarakat dalam memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Sersan Dua Yohanis Pomeo melaksanakan pemasangan umbul-umbul bersama para warga Kampung Usaiwa, Distrik Urifasei, Kab. Waropen, Minggu (06/08/2017).

Kegiatan ini sengaja di fokuskan di Balai Kampung Usaiwa, dikarenakan tempat tersebut merupakan pusat keramaian masyarakat, sehingga para warga yang melihat kegiatan tersebut dapat tergugah untuk bersama-sama memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia.

Baca juga

“Pemasangan umbul-umbul ini sebagai wujud penghormatan atas jasa para pahlawan kita yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, untuk itu kita sebagai generasi penerus kemerdekaan harus terus belajar dan berkarya demi mengharumkan nama Bangsa Indonesia,” ujar Serda Pomeo.

Babinsa berdarah ambon tersebut menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat membubuhi semangat warga dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 72.

“Kita harus bangga dan menghormati bendera kita, karena dari kebanggaan itu akan tumbuh rasa nasionalisme terhadap negara. Kemeredekaan yang saat ini kita rasakan tidak serta merta hadiah dari kaum penjajah, melainkan lewat perjuangan yang ditempuh dengan penuh pengorbanan bangsa Indonesia. Kami sangat antusias dalam menyambut HUT kemerdekaan RI sebagai wujud penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan RI dari tangan penjajah,” ujarnya. (sigit)

TERKAIT