Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Pemkab Yapen Akan Perhatikan Mantan OPM yang Ikrar Setia ke NKRI

0 10.162

Kepulauan YAPEN, Serui (Sentani News) – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen memberikan apresiasi dan akan memperhatikan kelompok OPM yang hari ini menyatakan ikrar kesetiaan kepada Indonesia.

Demikian dikatakan bupati kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar saat memberikan sambutan pada upacara pernyataan ikrar kesetian kepada NKRI , Kamis kemarin di kampung Wadapi distrik persiapan Wadimomi kabupaten Kepulauan Yapen.

“Kejadian pada HUT ke 72 ini adalah suatu hal yang luar biasa. Kemerdekaan sudah kita nikmati sebagai anak anak bangsa. Pembangunan sudah kita nikmati.

Baca : HUT RI 72, Puluhan OPM Ikrar Setia ke NKRI dan Serahkan 30 Senpi

Semangat saudara saudara kita untuk mau kembali bersama sama NKRI dan menyatakan menolak secara tegas semua perjuangan yang menolak pembangunan dan perjuangan melepaskan diri dari NKRI,” ujar Tonny Tesar.

Baca juga

Lebih lanjut dikatakannya pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI Polri sangat berharap kita semua hidup damai aman dalam NKRI.

“Untuk itu saya sebagai pemda dengan tangan terbuka dan mewakili TNI/Polri dan seluruh masyarakat menerima baik saudara saudara kita ini,” ujarnya.

Dikatakannya pula, pemerintah akan memberikan perhatian sehingga kita sama sama mengisi kemerdekaan ini.

“Saya berharap marilah kita semua, menerima saudara saudara kita ini tanpa rasa cemburu. Saya berharap pihak keamanaan Kapolres dan Dandim beserta jajarannya terus membina tanpa syarat,” ujarnya.

Sementara itu kepada 77 anggota OPM yang baru menyatakan ikrar kesetiaan, bupati menyatakan ikrar yang diucapkan tadi didengarkan oleh semua yang hadir.

“Ikrar yang anda ucapkan tadi didengar oleh semua yang hadir terutama oleh Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu saya berharap kita semua menjalankannya sebaik baiknya dan bertanggung jawab,” demikian dikatakan bupati mengakhiri sambutannya. (Sigit)

TERKAIT