Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

LMR RI Peringati HUT NKRI di Nimbokrang

0 352

SENTANI (Sentani News) – Lembaga Missi Reclaseering Republik Indonesia,( LMR-RI) Komando wilayah (Komwil) Papua. Kamis kemarin melaksanakan peringatan HUT RI ke 72 di Distrik Nimbokrang tepatnya di kampung Benyom Jaya I.

Komandan LMR-RI Imam Syafi’i S.E mengatakan masyarakat kampung Benyom Jaya 1 distrik Nimbongkrang, Kabupaten Jayapura sangat antusias ikut berpartisipasi pada upacara pengibaran bendera merah putih bersama dengan LMR RI Komando wilayah,( Komwil) Papua.

Imam SyaFi’i mengungkapkan, LMR RI melakukan kegiatan upacara di kampung Benyom Jaya 1 mengingat daerah itu juga merupakan masyarakat Kabupaten Jayapura.

LMR RI Peringati HUT NKRI di Nimbokrang

“Ini juga bukti dan dirasakan bagi semua orang atas kemerdekaan RI yang saat ini kita rayakan. Kegiatan yang dilaksanakan berupa, upacara pagi dilanjutkan pawai kendaraan, hingga kepada penurunan bendera. Sesungguhnya, kini Papua harus sejahtera apalagi pada usia yang ke-72 . ini wujud nyata dari visi dan misi dari Bupati dan Gubernur Papua dalam mensejahtera masyarakat dikampung-kampung salah satu masyarakat kampung Benyom Jaya 1 ,” ujarnya.

Lebih lanjut Imam Syafi’I mengatakan, partisipasi masyarakat dalam mengikuti upacara sangat luar biasa, ini sangat membanggakan dimana kesadaran masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI patut di acungi jempol.

Baca juga

Selain itu sepanjang jalan yang dilalui pawai dipenuhi masyarakat yang ingin menyaksikan jalanya pawai tersebut.

“Dalam kegiatan pawai kendaraan hampir semua masayarakat ikut andil dalam kegiatan tersebut ada lebih seratusan kendaraan roda 4 dan ratusan kendaraan roda 2 ikut dalam pawai tersebut,masing masing kendaraan dihias sedemikian rupa sehingga sangat menarik untuk dilihat,” Jelas Imam.

Sementara itu Kepala Kampung Benyom Jaya 1, Warsito kepada wartawan mengatakan, masyarakat sangat senang dan antusias atas terselenggaranya kegiatan upacara bendera merah putih di kampung Benyom Jaya 1 distrik Nimbongkrang.

“ Kami dan masyarakat bisa untuk diberikan satu amanah dan perayaan HUT RI Ke-72 ini berjalan lancar sebab semua ikut berpartisipasi seperti, unsur kampung meliputi, RT dan RW termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama, pihak keamanan. Kedepan terbangun komunikasi baik sehingga dari mulai persiapan hingga pelaksanaa HUT RI Ke-72 semua berjalan tanpa hambatan,” katanya, Kamis (17/8).

Masih ditempat sama dikatakan, Kepala distrik Nimbongkrang, Nurdin,SP mengatakan bahwa, soal pelaksanana kegiatan upacara memang dilakukan secara bergiliran. Tahun ini giliran dikampung Benyom Jaya 1.

“ Tahun depan giliran kampung luar yang akan menjadi pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih. Kegiatan dilaksanakan berupa, bola voli, tarik tambang, gerak jalan, lomba kebersihan lingkungan, kesenian,” singkatnya.[vito]

TERKAIT