Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

HUT RI 72 di Muara Tami Dimeriahkan Drumband Siswa SD

0 362

Serui (Sentani News) – Upacara Pengibaran Bendera dilaksanakan di Distrik Muaratami dan juga serentak dilaksanakan di seluruh wilayah NKRI inilah puncak dari Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 72.

Sebagai Inspektur Upacara Kepala Distrik Muaratami Supriyanto dan sebagai Komandan Upacara Lettu Inf Juri SH dari Satgas jumlah peserta Upacara sekitar 800 orang terdiri dari Satgas, Polri, PNS kecamatan, kelurahan, Guru guru, mahasiswa, siswa siswi, LSM dan masyarakat yang ada Distrik Muaratami.

Turut hadir dalam kegiatan Upacara tersebut antara lain Dansatgas Letkol Inf Ahmad Daud Kepala PLBN Skouw Bapak Yansnumberi, Kapolsek, Danramil, Danpos lanal, Lurah/KPK dan tokoh Masyarakat, tokoh Adat dan tokoh Agama yang ada di Wilayah Distrik Muaratami.

Pelaksanaan kegiatan di mulai pada pukul 10.00 bersamaan dengan detik detik proklamasi ditandai dengan 17 kali dentuman suara meriam, dengan dinyalakanya kembang api.

Baca juga

Upacara berjalan dengan lancar dan aman, masuk pada detik detik Pasukan paskibraka dalam melaksanakan tugasnya untuk mengibarkan bendera begitu semangat, petugas petugas pengibar bendera gabungan dari Satgas Pamtas, TNI AL dan Siswa SMA Negeri 6, SMK serta Madrasah Aliyah yang ada di Distrik Muaratami.

Keceriaan tersirat pada wajah wajah siswa siswi sekolah ini dengan penuh semangat dan antusias peserta saat mengikuti detik detik Upacara bendera dimulai, kegiatan pada hari ini sudah di rencanakan dengan persiapan yang matang yang sudah di siapakan oleh prajurit TNI/Polri.

Kepala Distrik mengatakan Sangat berterimakasih atas pelaksanaan kegiatan Upacara Bendera HUT RI yang ke 72 ini, kepada segenap pendukung dan peserta sehingga acara dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Dansatgas Letkol Inf Ahmad Daud menyampaikan “Kami Satgas Pamtas RI-PNG mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun RI yang ke 72 semoga NKRI tetap jaya”.

Setelah Pelaksanaan Upacara Bendera yang begitu Khitmat selesai peserta upacara dihibur dengan Drumband dari siswa siswi SD Negeri 2 Koyabarat dengan semangatnya untuk memainkan alat alatnya karena pada moment inilah bagaimana anak anak generasi penerus ini bisa mengisi dan memeriahkan HUT RI yang kita cintai ini. (Sigit)

TERKAIT