Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Yonif 751/R Terima Tambahan Puluhan Prajurit Berbagai Bidang

0 343

SENTANI (Sentani News) – Batalyon khusus 751 Raider menerima tambahan 90 personil yang akan ditugaskan dibidang-bidang tertentu.

Komandan Batalyon,( Danyon) khusus 751 Raider /VJS, Letkol Inf Akmil Satria Martha kepada wartawan mengatakan, 90 personil itu datang dari luar Papua dan di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

“Sekarang sudah berada di Batalion Raider dan kini telah berada disatuan-satuan untuk selanjutnya melaksanakan tugas dan kewajibannya masing-masing,” kata, Sabtu (2/9).

Baca juga

Akmil mengatakan, 90 personil itu akan dijadikan sebagai anggota organik baru disatuan-satuan di Batalion 751 Raider. Bantuan personil itu bertujuan dalam memenuhi anggota sesuai tabla organisasi dan personil seperti, kekuatan harus 1.300 personil namun saat ini belum mencapai itu maka dilakukan penambahan didalam personil tersebut.

“ Apalagi itu mengisi telah keluarnya 80 personil dari Batalion lantaran karena telah memasuki Secaba sebab kalau Secaba maka tidak ada lagi jabatan di Batalion dan akhirnya mengisi jabatan di Kodim, Korem, dan tempat tertentu ,” katanya.

Akmil mengungkapkan, 90 personil itu tiba di Batalion kamis malam kemarin (31/8) dan penyambutannya dilaksanakan hari Senin dan mereka umumnya berpangkat Prada dan Sersan,” ungkapnya.[vito]

TERKAIT