Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

TNI dan Polri Selalu Jaga Komunikasi Bila Saling Memerlukan Bantuan

0 824

SENTANI (Sentani News) – Komandan Bataylon (Danyon) Raider Khusus 751/VJS, Letkol Inf Akmil Satria Martha mengaku selalu berkomunikasi dan menjaga hubungan baik terhadap Polisi, terlebih kepada Kapolres Jayapura.

Hal itu terlihat pada saat bersama-sama menghadiri undangan pemerintah dalam sebuah acara atau kegiatan.

“ Kita selalu sama-sama hadiri sebagai forkompimda pada sebuah kegiatan, saya, dandim dan Kapolres selalu bersama-sama, bahkan terkadang bila memerlukan bantuan kita selalu berkomunikasi baik seperti, Kapolres memerlukan bantuan maka saya selalu berikan begitupun Kapolres jika memerlukan bantuan,” katanya.

Akmil yang merupakan senior dari Kapolres akan tetap menjaga hubungan baik dan itu dilakukan melalui berbagai kegiatan bersama. Dan hal itu diberikan juga kepada jajaran Bataylon 751 R.

Baca juga

“Saya sudah tekankan kepada jajarannya tidak boleh ada gesekan antar TNI khusus anggota Batalyon 751 R dengan anggota Polri baik di Polres maupun di Polsek-Polsek sebab, bila terjadi gesekan disalah satunya maka masyarakat akan rugi bahkan kita semua,”

“ TNI dan Polri sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban namun yang membedakannya adalah, bidangnya apalagi dalam perintah harian Pangdam dijelaskan adanya integrasi antara TNI dan Polri. Hal itu penting, sebab bila salah satunya terjadi gesekan maka yang rugi adalah masyarakat,” katanya kepada wartawan usai melaksanakan kirab pada perayaan HUT Batalyon Raider Khusus 751 /VJS ke-53, Jum’at (11/8).

Akmil selalu menekankan kepada anggota pada setiap apel bahwa tidak akan ada kemenangan bila tidak ada dukungan dari masyarakat dan persoalan sesama aparat bukan hanya menimpa TNI dan Polri namun juga intansi lain tetapi itu lagi-lagi dibedakan melalui bidangnya.

“ Selama ini, hubungan dengan Kapolres baik dan belum ditemukan laporan soal gesekan antara TNI dan Polri. Dan untuk menjaga hubungan itu, saya terus menekan kepada anggota agar selalu menjaga hubungan baik itu seperti, pada kegiatan pengamanan lebaran pihaknya memberikan makanan dan minuman kepada anggota Polri yang telah berjaga-jaga dalam menjalankan tugas mengamankan,” ujarnya.[vito]

TERKAIT