Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Tingkatkan Ketangkasan Prajurit, Lantamal X Gelar BDM

0 299

Jayapura (Sentani) – Dalam rangka meningkatkan ketangkasan prajurit militer dan PNS Pangkalan Utama TNI AL X (Lantamal X) melaksanakan latihan Bela Diri Militer (BDM) Beladiri Karate di Lapangan Apel Mako Lantamal X Jayapura, Selasa (25/7).

“Olahraga ini wajib dan harus dikuasai seluruh prajurit. Baik itu di satuan tempur, satuan banpur maupun satuan kewilayahan. Olahraga beladiri militer Beladiri Karate dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jum’at setelah pelaksanaan apel pagi,”ungkap Letkol Marinir Sujiono, S.Pd yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas (Dan Denma) Lantamal X.

Baca juga

Latihan Karate di Lantamal X ini dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan fokus ketepatan, kekuatan dan kecepatan. Dengan ketiga hal tersebut, prajurit akan lebih percaya diri dan sanggup dalam mengemban tugas yang diberikan.

Komandan Lantamal X Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, SE., M.M menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS bahwa Senjata yang paling tangguh dan ampuh adalah diri sendiri, untuk itu jadilah pribadi yang tangguh, percaya diri dan diri kita adalah senjata kita. (Sigit)

TERKAIT