Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Selisih Hari, Batalyon 751/R Kurban 3 Sapi dan 5 Kambing

0 467

SENTANI (Sentani News) – Pada perayaan Idul Adha 1438 H, Batalion khusus 751 Raider mengorbankan 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing sebagai hewan kurban. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban mulai dilaksanakan, Sabtu pagi (2/9)

Komandan Batalyon,( Danyon) khusus 751 Raider /VJS, Letkol Inf Akmil Satria Martha kepada wartawan mengatakan, hewan kurban itu akan dibagikan bagi masyarakat tak mampu dalam arti, masyarakat yang berada dekat mesjid.

“ Hewan kurban itu dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Lain hal jika di Jawa, pembagian daging kurban ditandai dengan pemberian kupon. Hal itu mencegah agar tidak terjadi rebutan sedangkan disini ditentukan pengurus mesjid sendiri masyarakat yang akan menerima daging kurban tersebut,” ujarnya.

Soal yang menerima daging kurban, Akmil menjelaskan, masyarakat kurang mampu menerima daging kurban dan bagi yang menerima tentunya sudah ditentukan. Untuk pesan kepada masyarakat agar menjaga kerukunan sesama antar umat beragama.

“ Pada pemotongan hewan kurban itu semua agama saling bekerjasama dan semoga ini diharapkan dengan ini membantu masyarakat dan menikmati hewan kurban,” jelasnya.[vito]