Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Satgas Yonif 310/KK Terus Lakukan Karya Nyata

0 858

Merauke (Sentani News) – Di bulan keenam masa penugasan Satgas Yonif 310/KK di daerah perbatsan RI – PNG masih terus melaksanakan Kegiatan Teritoril berupa karya bhakti pengecatan Gapura Kampung Tanas Distrik Elikobel Kabupaten Merauke, pembuatan kebun percontohan buah semangka di Kampung Kirely Distrik Ulilin Kabupaten Merauke dan mengajar di SD Negeri Kalikao serta pemberian bantuan buku paket pelajaran.

Dansatgas Yonif 310/KK Letnan Kolonel Inf Cecep Kurniyawan, S.A.P mengatakan, Kegiatan karya bhakti pengecatan gapura Kampung Tanas yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 310/KK ini selain bertujuan untuk memelihara kondisi gapura yang sudah lama tidak dirawat juga untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong dikalangan masyarakat yang akhir-akhir ini sudah mulai berkurang dikarenakan kesibukan masyarakat dalam mencari nafkah kehidupan sehari-hari.

Baca juga

Sementara itu lanjut Dansatgas Yonif 310/KK Letnan Kolonel Inf Cecep Kurniyawan, S.A.P, Satgas Yonif 310/KK juga membuat kebun percontohan buah semangka dengan luas 1 Ha hal ini bertujuan untuk menggugah semangat masyarakat untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan yang tidak produktif.

“Kegiatan menanam semangka ini membawa pengaruh kearah yang positif, hal tersebut bisa dilihat dari mulai adanya sekelompok masyarakat kampung Kirely memulai berkebun semangka dilahan yang tadinya tidak dimanfaatkan serta seringnya masyarakat yang datang ke kebun percontohan tersebut sekedar untuk bertanya bagaimana cara menanam dan merawat buah semangka yang baik, Jelas Dansatgas Yonif 310/KK Letnan Kolonel Inf Cecep Kurniyawan, S.A.P.

Selain kegiatan di atas Satgas Yonif 310/KK juga melakukan kegiatan mengajar di beberapa sekolah seperti di SD Negeri Kalikao ini, kegiatan mengajar ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan semenjak awal mulai penugasan, hal tersebut dikarenakan kurangnya tenaga guru di SD tersebut dan kegiatan ini sangat direspon postif baik oleh guru maupun masyarakat setempat karena sangat membantu berjalannya proses belajar mengajar di SD Negeri Kalikao. Selain mengajar, Satgas Yonif 310/KK juga memberikan bantuan buku paket pelajaran sebanyak 50 buku bagi SD Negeri Kalikao sebagai inventaris sekolah sehingga dapat digunakan oleh semua murid.

“Selama penugasan kedepan Satgas Yonif 310/KK akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa, sehingga keberadaan Satgas Yonif 310/KK dapat dirasakan dan sangat membantu kesulitan rakyat khususnya masyarakat perbatasan, karena TNI berasal dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat. (Sigit)

TERKAIT