Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Pimpinan Hadir Karena Dibutuhkan, Bukan Ditakuti

0 643

Timika (Sentani News) – Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono saat melakukan kunjungan kerja di Timika, Papua, Rabu (6/9/2017), berkesempatan memberikan pengarahan kepada prajuritnya yang berada di seluruh Garnizun Timika bertempat di Mayonif 754/ENK. Didampingi oleh Asisten Perencanaan (Asrena) Kasad Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto, Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen TNI Sudirman, Panglima Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George E Supit, Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar serta para pejabat jajaran Kodam XVII/Cenderawasih Kasad memberikan arahan kepada ribuan prajuritnya.

Terlihat sangat dekat sekali Kasad dengan para prajuritnya. Hal terlihat ketika usai memberi pengarahan, banyak prajuritnya yang bertanya dan menyampaikan uneg-unegnya kepada Kasad, namun kebanyakan prajuritnya meminta diberi beberapa fasilitas untuk prajurit.

Jenderal berbintang Empat inipun menjawab semua pertanyaan prajuritnya dengan bijak dan kebapakan. “Semua yang anda minta akan kami usahakan, tunggu saja, kami akan bangunkan fasilitas di semua satuan,” ujarnya

Baca juga

Kasad sangat menghargai prajuritnya. Bukan itu saja bahkan Kasad pun turun dan mendatangi anggotanya. Di luar dugaan, Jenderal Mulyono kemudian mendekati Prada Meril dan memeluknya yang membuat Meril tampak canggung diperlakulan seperti itu oleh atasannya. “Saya ini cuma pelayan kalian. Kalian butuh apa saya kasih. Jadi jangan anggap KSAD lebih tinggi dari kalian semua. AD besar bukan karena saya, tapi karena kalian semua,” ujar Mulyono.

Disamping memberikan arahan kepada prajurit, Kasad juga berpesan kepada seluruh pimpinan satuan agar senantiasa meningkatkan pembinaan satuannya masing-masing dengan mengedepankan ketauladanan dan pengayom terhadap anggota yang dipimpin.

“Sadari bahwa seorang pemimpin harus dekat dengan prajuritnya, sehingga mampu melihat prajurit dengan mata hatinya,” jelas Kasad.

Karena sebenarnya, lanjutnya. Kekuatan seorang pemimpin terletak pada prajuritnya. “Kehadiran seorang pemimpin harus dibutuhkan dan bukan ditakuti anak buahnya. Karenanya, jadikan dirimu bagian dari prajurit, dengan tidak menimbulkan jarak namun tetap taat pada hierarki,” tegas Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Mulyono. (Sigit)

TERKAIT