Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Motivator Nasional Aqua Dwipayana M.Ikom Kunjungi Lantamal X

0 865

 

Jayapura (Sentani News) –  Komandan Lantamal X Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., yang diwakili oleh Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Antonius Yunianto Giarsiwi M.Si (Han) menerima kedatangan motivator nasional Drs. Aqua Dwipayana M.Ikom di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X Jum’at (08/09/2017).

Sebanyak ± 500 prajurit dan PNS TNI beserta istri  mengikuti ceramah komunikasi dan motivasi sebagai upaya meningkatkan kinerja prajurit. Wadan Lantamal X dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan karunianya dapat berkumpul untuk mengikuti acarah ceramah sharing motivasi dan komunikasi dan ucapan terima kasih kepada Dr. Drs. Aqua Dwipayana M.Ikom yang berkenan hadir untuk menyampaikan ceramah sharing motivasi dan komunikasi.

Baca juga

Wadan berharap agar seluruh anggota mengikuti kegiatan ini dengan sebaik baiknya, pahami dan tanyakan apabila ada hal hal yang belum jelas sehingga mendapat hasil yang maksimal. Beliau berharap ceramah ini akan mampu memotivasi para prajurit Lantamal X dalam meningkatkan kinerja dalam kedinasan sehari hari. Hal ini sesuai dengan motto kerja Lantamal X Semangat membara mengabdi di batas negara, semangat tanpa batas mengabdi di tapal batas.

Dengan adanya pemberian motifasi bagi seluruh Prajurit TNI tersebut diharapkan dapat menembah wawasan serta dapat memberikan semangat sehingga berpengaruh pada kinerja yang bagus baik untuk kehidupan sehari-hari maupun untuk mendukung kedinasan sebagai prajurit TNI yang handal dan profesional.Sementara itu Aqua Dwipayana, M.Ikom., menyampaikan kita harus mensyukuri apa yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, termasuk diberikan kesehatan, pekerjaan, tempat kerja yang terjamin, menjadi masyarakat yang terpilih untuk menjadi prajurit maupun PNS, memiliki penghasilan dan wilayah kerja yang nyaman.

Untuk itu kita harus bekerja secara ikhlas, cerdas, keras dan tuntas serta mampu memberikan yang terbaik kepada keluarga, masyarakat maupun satuan.Selain daripada itu Aqua Dwipayana  berpesan agar selalu menjaga dan mendidik keluarga,  terutama anak agar generasi penerus mampu menjawab tantangan ke depan yang makin beragam. Syukuri anak apapun keadaannya. Jangan berikan mereka dengan makanan yang haram, dan selalu doakan mereka dalam kebaikan sambil mengingatkan pentingnya keberhasilan anak dalam keluarga.

Lebih lanjut pesan penting bagi seluruh prajurit TNI adalah, jangan pernah mau menyerah dan pasrah dengan segala kekurangan yang kita miliki, kita harus selalu introspeksi dengan kekurangan maupun kelebihan yang dimiliki, sehingga mampu memecahkan setiap permasalahan yang kita hadapi, dengan mengevaluasi apa yang kita lakukan hari ini dan merencanakan apa yang harus dikerjakan esok hari, sehingga dengan demikian kita dapat melaksanakan tugas secara optimal.  Hal ini harus didukung oleh bagaimana kita bisa menjadi manusia yang kredibel dan bagaimana kita bisa melaksanakan komitmen TNI yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.  (Sigit)

TERKAIT