Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Lantamal X Peringati HUT Korps Suplai 2017

0 1.074

Jayapura (Sentani News) – Memperingati HUT Korps Suplai tahun 2017, Lantamal X melaksanakan acara syukuran yang dilaksanakan di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X Jayapura, Rabu (07/09/2017).

HUT Korps Suplai 2017 yang diperingati setiap tanggal 1 September tersebut, karena banyaknya kegiatan di Lantamal X akhirnya diperingati pada hari ini dengan cara sederhana dan hikmad.

Baca juga

Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksma TNI Djoko Erwan P, M.Tr (Han) dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Lantamal X Jayapura Letkol Laut (S) Victor P Hutabarat mengatakan, hal yang terpenting dari peringatan Hari jadi Korps Suplai tahun 2017 ini adalah bagaimana kita melihat kembali pemaknaannya melalui refleksi sebagai upaya untuk menengok masa lalu sebuah mata rantai sejarah dan pondasi yang sangat bernilai untuk menghadapi masa kini dan masa depan. Untuk itu sesuai dengan tema ”Indonesia Kerja Bersama” maka tema ini harus kita wujudkan dengan bersama sama meningkatkan etos kerja dengan cara kerja ikhlas, kerja keras dan kerja cerdas bagi segenap personel Korps Suplai dimanapun berada dan bertugas, yang tidak hanya sebagai slogan saja, namun harus diimplementasi dan diwujudkan sebagai eksistensi Korps Suplai dalam membangun TNI AL yang berkelas dunia serta dibanggakan oleh TNI, rakyat, bangsa, negara.

Sudah diketahui bersama bahwa Korps Suplai memiliki tiga bidang lingkup profesi dasar yaitu pembekalan, keuangan dan administrasi umum. Diharapkan ketiga bidang bisa diawaki dengan baik oleh personel Korps Suplai. Banyak jabatan jabatan strategis yang dipercayakan kepada personel Korps Suplai, itu berarti bahwa penilaian pemimpin terhadap Korps Suplai semakin baik. Hal tersebut merupakan suatu kebanggaan sebagai insan Korps Suplai, namun kepercayaan ini bagi kita harus menjadi batu loncatan untuk bisa mengembangkan potensi diri di luar bidang profesi dasar Korps.

Hadir dalam acara tersebut Aspers Danlantamal X Letkol Laut (KH) Agus Sugiharto, Asrena Danlantamal X Letkol Laut (P) Rubyantoro Murniawan, Para Kasatker dan Perwira Lantamal X, Perwira dan anggota Keuangan Lantamal X.

TERKAIT