Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Lantamal X Manfaatkan Lahan Kosong Ditanami Cabe

0 220

Jayapura (Sentani News) – Dalam memberdayakan lahan kosong seperti yang dicanangkan oleh pemerintah untuk ketahanan pangan nasional maka Lantamal X telah memberdayakan lahan lahan kosong yang ada di dalam area kantor tersebut.

Melihat hal tersebut Komandan Lantamal X Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., mengajak anggota Lantamal X untuk memanfaatkan lahan lahan kosong tersebut dengan menanam cabe.

“Mengapa harus cabe dikarenakan cabe di daerah Papua tergolong mahal, hal ini akan menghemat anggaran belanja keluarga khususnya anggota prajurit TNI AL itu sendiri,” Jelas Danlantamal.

Baca juga

Dijelaskanya, Guna meningkatkan pertanian cabe maka anggota Lantamal X melaksanakan kerja bakti dengan bersih-bersih di lingkungan perkebunan cabe, kegiatan ini dipimpin oleh Aslog Danlantamal X.

“Kebun cabe Lantamal X memanfaatkan lahan tidur yang sebelumnya tidak terawat. Dengan adanya penanaman cabe lahan menjadi lebih bermanfaat dan memiliki nilai tambah bagi personel bahkan selama 6 bulan terakhir personil Lantamal X telah menikmati hasilnya.

Tanaman cabe yang telah dipanen oleh anggota dan keluarga tersebut sudah waktunya tidak produktif lagi. Untuk mengganti tanaman cabe, personel dikerahkan, selain membersihkan rumput disekitar tanaman cabe juga mengganti tanaman yang sudah waktunya diganti.

“Kegiatan penyemaian dan perawatan lahan ini intensif dilaksanakan setiap hari Jumat oleh masing-masing kewasgiatan personel Lantamal X. ” pungkasnya. (Sigit)

TERKAIT