Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Kodim Merauke Terima Kunjungan Tim Dispsiad

0 359

Merauke (Sentani News) – Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto menerima langsung kunjungan dari 3 (tiga) orang Tim Dispsiad yang diketuai oleh Letkol Caj. Suyanto, S.Psi, M.Psi di ruang data Makodim 1707/Merauke, Selasa (29-08-2017).

Dilaksanakannya kunjungan Tim Dispsiad tersebut dalam rangka penelitian pengembangan pertahanan (Lidbanghan) tentang pengaruh dukungan sosial terhadap moril aparat teritorial perbatasan oleh Dispesiad terhadap Babinsa perbatasan RI-PNG di wilayah kodim 1707/Merauke.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 25 orang Babinsa jajaran Kodim 1707/Merauke yang bertugas di wilayah perbatasan.

Ketua Tim Dispsiad Letkol Caj Suyanto, S.Psi, M.Psi dalam sambutannya menyampaikan bahwa wilayah perbatasan menjadi perhatian khusus pemerintah pusat, untuk itu prajurit TNI yang berada di wilayah perbatasan harus fokus dalam menjalankan tugas.

Dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo banyak dibangun infrastruktur di wilayah perbatasan yang bertujaun untuk memperkuat pertahanan Negara Indonesia.

“Nanti akan dilaksanakan pengisian angket untuk mengetahui kondisi sosial terhadap prajurit yang berada di wilayah perbatasan yang akan dijadikan landasan pembangunan wilayah perbatasan”. lanjut Letkol Caj Suyanto, S.Psi, M.Psi.

Usai pemberian sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pengisian angket oleh Babinsa Kodim 1707/Merauke yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG. (Sigit)