Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Kerjurda Karate Pangdam XVII/Cenderawasih Resmi Digelar

0 1.024

Jayapura (Sentani News) – Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Herman Asaribab membuka Kejurda Karate Piala bergilir Pangdam XVII/Cenderawasih pada Kamis 7 September 2017 bertempat di Gor Waringin Kotaraja.

Pangdam dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta Kejuaraan Karate Pangdam Cup disertai harapan semoga event ini dapat meningkatkan prestasi dan menumbuhsuburkan rasa persatuan dan kesatuan anak bangsa di wilayah Papua.

Lebih lanjut disampaikan tujuan Kejuaraan Karate Pangdam Cup ini bagi TNI adalah untuk menyiapkan para atlet dalam rangka mengikuti kejuaraan Panglima TNI Cup pada bulan September 2017 dan bagi peserta dari sipil untuk menyiapkan atlet pada PON 2020 di Papua serta untuk optimalisasi Pembinaan Teritorial di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

Baca juga

“ Karate adalah salah satu cabang olahraga yang banyak digemari oleh hampir seluruh masyarakat di Indonesia, termasuk masyarakat Papua. Namun untuk meraih prestasi terbaik tidak mungkin diperoleh hanya dengan cara berpangku tangan saja, melainkan harus dengan kerja keras dan semangat yang tinggi, sehingga muncul talenta karateka dari prajurit TNI maupun masyarakat Papua. “ucapnya.

Pangdam juga berharap kejuaraan karate ini hendaknya digunakan sebagai penyebar semangat persatuan dan kesatuan bangsa dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kebersamaan dan kekompakan dengan mengedepankan rasa saling menghargai dan menghormati, baik sesama peserta maupun dengan wasit dan penyelenggara pertandingan, yang semua itu akan menjadi mata rantai yang kuat dalam membangun prestasi.

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara atas terlaksananya kejuaraan karate Pangdam Cup ini, terutama menyangkut semua hal yang berkaitan dengan keselamatan para karateka. (Sigit)

TERKAIT