Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Hilangkan Jenuh, TNI Manfaatkan Limbah Kayu Jadi Kerajinan Bernilai Ekonomis

0 88

Jayapura (Sentani News) – Menjaga perbatasan antara RI-PNG adalah rutinitas, namun sebagai manusia tentu saja ada rasa jenuh. Hal itu seperti dialami oleh Prajurit Satgas yonif PR 432 Kostrad yang saat ini sudah memasuki bulan ke lima tugasnya di perbatasan.

Namun, meskipun ada rasa jenuh yang dialami, para satgas ini selalu mengisi waktu untuk berbuat sesuatu yang kreatif yang harapannya bisa dicontoh oleh masyarakat sekitar.

Seperti yang terjadi kemarin, untuk menghilangkan kejenuhan itu beberapa satgas bernama Praka Yusuf dan Pratu Samsir mulai membuat satu kerajinan tangan dari barang bekas.

Mereka memanfaatkan potongan potongan kayu Plywood menjadi sebuah bingkai jam dinding yang menarik.

Menurut Praka Yusuf, soal kerajinan, kayu adalah bahan utama yang identik dengan berbagai macam handmade.

Baca juga

“Kalau kita perhatikan, kerajinan tangan apapun yang terbuat dari kayu biasanya akan lebih mudah diterima dan menarik minat banyak orang,”katanya seperti disampaikan kembali ke Sentani News.

Bagi para personel satgas memilih kerajinan tangan dari kayu ini dianggap memiliki nilai estetika dan keunikannya tersendiri, material kayu dipilih karena keberadaanya yang mudah didapat, terjangkau dan mudah dibentuk sesuai keinginan.

Berikut adalah hasil karya buah tangan dari anggota satgas yonif PR 432 Kostrad yang mereka hasilkan dalam mengisi waktu luang untuk menghilangkan kejenuhan yang ada:

(Sigit)

TERKAIT