Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Dua Brimob Kecelakaan, Lokasi Rawan Langsung Dipasang Rambu Rambu

0 668

SENTANI (Sentani News) – Kecelakaan yang menimpa dua anggota Brimob, Selasa (29/8) lalu langsung ditindak lanjuti dengan pemasangan spot-spot pada lokasi rawan kecelakaan diwlayah hukum Polres Jayapura.

Kasat Lantas Polres Jayapura, AKP Leonardo Yoga,S.Ik kepada wartawan mengatakan, mencegah kecelakaan lainnya, satuan lalu lintas langsung berkoordinasi dengan dinas perhubungan darat didalam koordinasi itu disampaikan perlu dipasangi rambu dan sarana dan prasarana jalan dititik yang dianggap rawan.

“ Untuk titik di jembatan penyempitan Doyo,Sentani didesak agar dipasangi rambu peringatan jalan dan itu ditindak lanjuti dengan dipasanginya pencegahan terjadi kecelakaan dilokasi itu. Pencegahan itu berupa, pemasangan seng, plank peringatan bertuliskan bahwa, jalan menyempit ditambahi dengan spot line sehingga pada waktu malam hari juga terlihat,” katanya, Jum’at (1/9).

Kasatlantas mengungkapkan, bahkan dititik Depapre tujuan kemiri dan jalan dijembatan juga dipasangi rambu-rambu juga. Bukan itu saja, diturunan jalan gunung merah juga dipasang rambu dengan ukuran cukup besar dengan tujuan kecelakaan lalu lintas berakibat fatal agar tidak terjadi lagi. Bicara soal tugas, tentunya bukan semata-mata menjadi satuan lalu lintas saja tetapi memang harus bersinergi dengan pihak terkait dalam hal ini dinas perhubungan darat dalam pemasangan sarana dan prasarana jalan termasuk juga titik –titik jalan yang mesti diperbaiki juga mesti dilakukan.

Kecelakaan yang terjadi, Kasatlantas membeberkan, umumnya karena kurangnya penerangan lampu jalan dan itu juga telah disampaikan kepada dinas perhubungan darat. “Cukup banyak spot-spot dianggap rawan kecelakaan dimana mulai dari batas kota hingga jalan menuju Depapre dan bila dijumlahkan sekitar 20 titik rawan dianggap kecelakaan diwilayah hukum Polres Jayapura,” bebernya. [vito]