Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

TNI dan Kepolisian di Keerom Tingkatkan Sweeping

0 1.071

Keerom (Sentani News) – Maraknya peredaran narkoba dan minuman keras di perbatasan RI-PNG khususnya di wilayah Kabupaten Keerom membuat personel Satgas Yonif Mekanis 512/QY bersama personel Kompi C Yonif 756/WMS, Satgas Ban, Koramil Senggi dan personel Polsek Senggi meningkatkan kegiatan sweepeng di Jalan Trans Jawa menuju kampung Usku Distrik Senggi Kabupaten Keerom, Sabtu (01/07/2017).

Dalam pelaksanaan sweepeng berhasil menangkap masyarakat yang membawa Miras(minuman keras) jenis WHISKY, ROBINSON dan JENEVER dengan barang bukti 5 botol minuman keras di serahkan kepada pihak Kepolisian Senggi.

Penangkapan minuman keras ini sangat disayangkan Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos.

Pasalnya, oknum masyarakat yang di dapat membawa/mengkonsumsi minuman keras pada saat sweeping adalah sebagian dari masyarakat yang sedang dalam perjalan bahkan sedang aktifitas sebagai pengemudi kendaraan/ mobil yang membawa penumpang (masyarakat).

Baca juga

“Ini perlu mendapat perhatian lebih serius dari semua pihak, baik dari pihak aparat pemerintah/instansi terkait maupun dari pihak masyarakat untuk mengawasi dan mengingatkan agar tidak mengkonsumsi minuman keras karena selain melanggar hukum juga dapat membahayakan kesehatan, keselamatan diri dan keselamatan orang banyak ,” tegas Letkol Budi.

Letkol Budi Handoko, S.Sos. menambahkan, dari beberapa hasil yang diperoleh pada saat tim gabungan melaksanakan sweeping, seperti penemuan terhadap masyarakat yang membawa Miras(minuman keras) jenis WHISKY, ROBINS dan JENEVER ini semakin membuktikan dan menunjukkan bahwa wilayah perbatasan RI-PNG khususnya di wilayah Kabupaten Keerom merupakan wilayah yang masih rawan terhadap peredaran Miras(minuman keras) dengan berbagai macam merk.

Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos juga memerintahkan kepada seluruh jajaran Satgas Yonif Mekanis 512/QY untuk terus meningkatkan pengawasan dan pengamanan di wilayah perbatasan darat RI-PNG, guna mencegah berbagai pelanggaran hukum yang dapat terjadi dengan tetap bersikap dan bertindak sesuai prosedur dan sesuai petunjuk dan arahan Komando Atas.

“Kita harus terus memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak apabila mengkonsumsi miras(minuman keras) melalui kegiatan penyuluhan dan anjangsana,” pungkasnya.

Kegiatan Sweepeng gabungan terdiri dari Pos Kotis Satgas Yonif Mekanis 512/QY 22 (duapuluh dua) personil dipimpin oleh Pasi Ops satgas (lettu Inf Adhita Sukma Yudhistira) 27 (duapuluh tujuh) personil Ki c Yonif 756/WMS di pimpin oleh Danki C (Kapten Inf Andi Manik) 5 (lima) personil Koramil Senggi di pimpin oleh Serda Auri dan 10 (sepuluh) personil Polsek Senggi di pimpin oleh Kanit Intl Polsek Senggi (Bripka Teodorus IB) selama kegiatan sweeping di damping oleh Pakum Satgas Yonif Mekanis 512/QY kapten Chk Bahrudin,S.H. (Sigit)

TERKAIT