Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Suami Istri Diamankan Polisi Akibat Jadi Pengedar Sabu

0 944

Wamena (Sentani News) – Kepolisian kembali berhasil mengamankan dua pelaku pengedar sekaligus pemakai Narkoba jenis Sabu berinisial AS (37) dan M (29), Rabu (06/09) disekitar Jalan Pikhe.

Keduanya merupakan suami-istri. Seperti laporan yang diterima, keduanya diketahui selama ini telah menjadi pengedar Narkoba di wilayah Kabupaten Tolikara.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal mengatakan, Berawal dari informasi masyarakat bahwa di salah satu rumah kost di Jalan Pikhe samping jembatan sering dilakukan transaksi narkoba maupun mengkonsumsi narkoba.

Dari Informasi tersebut Lanjut Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal Tim Khusus Polres Jayawijaya langsung menuju ke tempat yang dimaksud dan melakukan penggeledahan rumah.

Baca juga

Dalam penggeledahan tersebut Tim berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 Bungkus pelastik bening kecil berisi 0,39 Gram sabhu, 14 Plastik bening kecil bekas pakai, 1 buah alat isap yang di buat dari Botol Plastik berwarna bening (bong), 3 buah korek api, 2 Buah kaca Bong (alat pengisap sabhu), 9 Pak pelstik bening kecil, 1 buah dus HP (tempat penyimpanan alat isap sabu dan Plastik kecil), 1 buah popok (tempat penyimpanan Sabu2 dan timbangan), 1 unit timbangan Digital dan 4 Unit HP.

Selanjutnya kedua pelaku masing-masing berinisial AS (37) dan M (29) bersama barang bukti dibawa ke Mapolres Jayawijaya guna proses hukum lebih lanjut.

Penangkapan kedua pelaku tersebut selain informasi dari masyarakat juga merupakan hasil pengembangan kasus Penemuan 8 Gram Sabhu di Bandara Udara Sentani dengan mengunakan salah satu jasa pengiriman barang.

“Kedua pelaku masing-masing berinisial AS (37) dan M (29) saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara dan denda Rp. 8 Milyar rupiah.” Pungkasnya (Sigit)

TERKAIT