Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Marak Peredaran Narkoba, Polsek Jayapura Selatan Bentuk Satgas

0 799

Jayapura (Sentani News) – Maraknya peredaran Narkoba di kampung Vietnam Argapura Laut, Distrim Jayapura Selatan, Kota Jayapura membuat Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Heru Hidayanto S. Sos, membentuk Satgas Anti Narkoba di kampung Vietnam. Senin (21/8)

Dalam kegiatan pembentukan Sartgas Anti Narkoba tersebut, dihadiri oleh Danramil 1701-09/Jayapura Selatan Lettu Cba Wawan D, Ketua Satgas Anti Narkoba Kota Jayapura Daniel Patay dan Sekertaris Kelurahan Argapura Laut Titus Pekey beserta 35 orang anggota Satgas Anti Narkoba yang akan dilantik Senin (21/8).

Danramil 1701-09/Jayapura Selatan menyampaikan bahwa mari kita hilangkan anggapan dari masyarakat luar yang menganggap kampung Vietnam ini adalah kampung Narkoba. Dengan cara kita harus betul-betul serius memerangi peredaran Narkoba ini. Karena dampak dari Narkoba untuk generasi muda kita sangat berbahaya yaitu dapat merusak masa depan mereka.

Baca juga

“Semoga peredaran Narkoba ini dapat diberantas dengan dibentuknya Satgas Anti Narkoba ini di kampung Vietnam”. tutur Danramil.

Danramil 1701-09/Jayapura Selatan juga mengajak para generasi muda Kampung Vietnam Argapura laut pada khususnya generasi muda Kota Jayapura, untuk mendaftarkan diri menjadi anggota TNI bagi yang sudah memenuhi syarat karena sekarang ini ada pendaftaran Secaba TNI.

Sementara itu, Kapolsek Jayapura Selatan mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua RT maupun Ketua RW Kelurahan Argapura Laut yang telah mendukung pembentukan Satgas Anti Narkoba di kampung Vietnam tersebut, dimana maksud dan tujuan pembentukan Satgas Anti Narkoba tersebut adalah agar masyarakat luas di Kota Jayapura dapat merubah cara berpikir mereka tentang kampung Vietnam yang selama ini menjadi tempat perrdaran Ganja atau sarang Narkoba.

Selain itu, seluruh warga masyarakat Kota Jayapura juga harus paham tentang bahaya Narkoba dan hukumannya, dimana Narkoba sangat merusak generasi muda kita sehingga dengan adanya pembentukan Satgas Anti Narkoba ini diharapkan agar dapat memberantas peredaran Narkoba yang selama ini masih sering ditemukan. (Sigit)

TERKAIT