Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Kriminal di Sentani Didominasi Penganiayaan dan Curanmor

0 296

SENTANI (Sentani News) – Dari laporan polisi yang diterima oleh Polsek Sentani Kota, urutan tertinggi didominasi laporan penganiayaan dan curanmor.

“ Bahkan, dalam 1 minggu terakhir ini laporan polisi penganiayaan dan curanmor masih tinggi diadukan ke Polsek Sentani Kota. Tingginya, laporan polisi didasarkan karena beberapa faktor utama seperti, kelalaian pemilik kendaraan dan motor matik yang sering diambil dan menjadi sasaranya dari curanmor apalagi yang membawa perempuan,” kata, Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sode kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya, Selasa kemarin.

Menurut Hakim bahwa, kasus curanmor yang dilaporkan akan selalu dituntaskan, terbukti beberapa waktu lalu pelaku dan barang bukti berhasil diungkap. Dan, bila tidak ada halangan pada hari, jum’at besok akan dilimpahkan kasusnya ke jaksaan mengingat kasus ini merupakan atensi pimpinan atas.

“ Curanmor bukan hanya tinggi di Sentani Kota saja, namun di Polsek lainnya seperti, Polsek Abepura dan Polsek Muara Tami. Maka, rencana dalam waktu ini pihaknya akan mencari tempat penampungan hasil curanmor di Sentani.

“Logika saja, otomatis bila pencurian dilakukan tentunya akan penampungnya dan pencurian motor pastinya juga belajar dari rekan atau kata lain, orang yang meawaki mereka pastinya ada dan itu yang akan kami cari dan bongkar dalam waktu dekat ini,” tutupnya.[vito]