Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Kembali, Ganja Kembali Diamankan Satgas Yonif PR 432 Kostrad

0 591

Jayapura (Sentani News) – Perlintasan jalan dari kabupaten Keerom menuju Jayapura memang menjadi Perhatian khusus bagi Satgas Yonif PR 432 Kostrad untuk selalu mengadakan kegiatan Sweeping setiap saat tanpa ada jadwal dan untuk kesekian kalinya juga didapatkan ganja yang siap edar dari pengendara mobil dan motor yang melintas pada saat diadakan pemeriksan.

Malam kemarin.pada pukul 00.00 Wit bertempat di jalan Trans Irian Kampung Tolong Distrik Arso Kabupaten Keerom depan Pos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 432 Kostrad melaksanakan sweeping dipimpin Danki A Lettu Inf A.S. Siregar beserta 15 orang anggotanya.

Pada pukul 00.45 telah diamankan oknum Mahasiswa atas nama SP (27) laki- laki, Mahasiswa, dengan alamat Perumnas 3 Abepura, beserta empat orang rekannya, dengan menggunakan angkutan umum type Kuda Grandia warna hitam, Nopol DS 1986 AE, sopir angkutan umum N (32) laki- laki, Jayapura, dari arah Senggi tujuan Jayapura didapati membawa 1 bungkus narkoba jenis ganja kering seberat kurang lebih 1 kg Barang bukti lainnya seperti uang Rp. 450.000-, 2 buah hp merek samsung dan nokia, 1 bh carger, 2 bh balpoin, 1 bh pensil, 1 bh spidol, bubuk sirih, 1 bh penghapus stabilo, 1 bh buku tulis, 1 lbr daftar nilai ujian kampus.

Selang kurang lebih 1 jam pelaksanaan sweeping pada pukul 01.25 wit Satgas mengamankan lagi dua orang karyawan swasta, atas nama Y (30).laki- laki, buruh perusahaan, alamat kompleks perusahaan Rajawali Arso. YN (28) laki- laki, karyawan cargo bandara sentani, alamat Jln. Bandara kompleks Yabaso Sentani.

Baca juga

Barang bukti yang didapat dari masyarakat tersebut antara lain ganja kering 5 paket besar kurang lebih 2 kg, 1 bh senjata tajam badik, 3 bh HP merek samsung dan nokia, 1 bh parfun merek pisel, 2 bh silet, 1 batang rokok, uang Rp. 5000-, 1 unit SPM merek supra X 125 no Polisi PA 5060 JB warna hitam putih.

Menurut keterangan dari tersangka yang kedua paketan ganja tersebut diperoleh dari kebun saudara Y di daerah perusahaan Rajawali kabupaten Arso rencana ganja tersebut akan diedarkan ke di Sentani.

Dansatgas Letkol Inf Ahmad Daud Mengapresiasi atas keberhasilan Satgas dari Pos Skamto untuk memutus peredaran ganja diwilayah perbatasan ini dan mengucapkan terimakasih selalu waspada, tetap semangat.

Menurut Danki A Lettu Inf A.S Siregar mengatakan cara untuk menekan peredaran ganja ini kami dari Satgas akan selalu mewaspadainya dan akan mengadakan Sweeping setiap saatnya seperti yang di laksanakan pada malam tadi tanpa kita memberikan informasi sebelumnya, terangnya

Setelah diamankannya Oknum Mahasiswa SP dan Karyawan swasta Y bersama rekannya serta barang bukti oleh Satgas malam itu juga Danki A Pos Skamto Lettu Inf A.S Siregar mengadakan koordinasi dengan Polres Keerom dan menyerahkan tersangka dengan Barang buktinya untuk proses hukum lebih lanjut. (Sigit)

TERKAIT