Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Hanya Tiga Jam, Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor

0 95

SENTANI (Sentani News) – Dengan waktu tiga jam saja, team opsnal polsek Sentani Kota berhasil membekuk seorang pelaku pencurian sepeda motor milik, Samsul bahri.

Pelaku yang diketahui berinisial LU (28) ditangkap dipintu masuk perumahan Grand Doyo, Sentani, Rabu (26).
Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode saat dikonfirmasi Sentani News diruang kerjanya mengungkapkan, pelaku ditangkap setelah dilaporkan ke Polsek Sentani Kota. Tak hanya itu,1 unit sepeda motor honda beat warna merah DS 5063 JB berhasil disita . “Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku saat ini telah dijebloskan kerutan,” ungkapnya, Jum’at (28/7).

Baca Juga : Dua Tersangka Curanmor Diserahkan ke Kejari

Terbongkarnya kasus ini, Kapolsek menerangkan, bermula pada saat sepeda motor milik Samsul Bahri dipinjam temannya bernama, Mangidirin kemudian pada hari, Rabu (26/7) sekitar pukul 22.00 wit memarkirkan sepeda motor honda beat itu diparkiran hotel Ratna Indah Sentani.

Setelah, motor diparkirkan lalu Mangidirin beristirat disalah satu kamar dihotel itu. Sekitar pukul 04.30 wit pelaku masuk kedalam dan langsung mengecek kamar-kamar yang ada di lantai 2.

Pada saat berada dikamar korban itulah, apalagi kamar tak dikunci pelaku langsung masuk korban kemudian mengambil kunci motor. Setelah kunci didapatkan, pelaku turun ke parkiran dan mencoba kunci tersebut. Semua motor dicoba pelaku dan akhirnya pelaku mendapatkan motor korban honda beat warna merah kemudian membawanya lari. Sekitar pukul 05.00 wit korban kaget kunci motor sudah hilang.

Korban sempat mencari kuncinya namun tak ditemukan, sehingga korban turun ke parkiran dan melihat sepeda motor hilang.

Melihat motornya hilang lantas korban melaporkan tersebut ke bagian Resepsionis untuk diteruskan ke Polsek Sentani Kota. “Setelah dilaporkan, tim Polsek Sentani Kota tiba di hotel lalu melakukan olah TKP dan meminta rekamanan CCTV ,” imbuhnya.

Masih katanya, Pelaku berhasil ditangkap berdasarkan hasil rekaman CCTV dan akhirnya didapatkan ciri-ciri pelaku. Setelah, dilakukan koordinasi dengan pihak samsat. Berselang 3 jam kemudian pelaku dibekuk dipintu masuk perumahan grand Doyo, Sentani.

“Kepada polisi, pelaku menyembunyikan sepeda motor itu dirumah saudaranya. Dari pengakuan pelaku tersebut, ditemukan sepeda motor yang dicuri itu. Kini, pelaku dan sepeda motor itu telah diamankan di Polsek Sentani Kota untuk proses hukum,” tutupnya.[vito]