Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

TNI Turut Berperan Aktif Tingkatkan Kesadaran Bela Negara

0 510

Keerom (Sentani News) – Tugas Satgas Yonif 410/Alugoro bukan hanya menciptakan suasana aman pada masyarakat di perbatasan saja, tetapi juga turut serta aktif dalam meningkatkan kesadaran untuk bela negara terhadap semua unsur lapisan masyarakat. Usaha bela negara merupakan hak dan kewajiban bagi semua warga negara dari upaya kelompok teretentu yang ingin memecah belah NKRI.

Melalui kegiatan halal bihalal pada tangal 12-7-2017 di Masjid Al Hijrah Kampung Yamta, PIR 2 Distrik Arso, Kab Keerom, penceramah Ustad Serda Pujianto anggota Satgas Yonif 410/Alugoro, menyampaikan, bahwa semua warga negara berhak dan wajib hukumnya untuk usaha-usaha dalam membela negara dari berbagai ancaman baik yang datang dari dalam maupun luar negeri.

Menurut Ustad Serda Pujianto dihadapan seluruh jamaah yang hadir menyampaikan masalah hukum wajib, berarti bagi yang telah melaksanakan pasti akan mendapatkan pahala sedangkan yang tidak melaksanakan apalagi sebagai pengkhianat bangsa dan negara akan mendapatkan azab dari Allah SWT.

Baca juga

Usaha bela negara merupakan hak dan kewajiban bagi seluruh warga negara, tidak memandang agama, suku, ras dan asal daerah mana. “Kita sebagai warga negara telah sepakat bahwa NKRI merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar. Keutuhan NKRI wajib kita pertahankan sampai titik darah yang penghabisan.,” ujarnya.

Kegiatan dakwah dalam rangka halal bihalal, juga dihibur dengan Hadrah Al Mantap dari Satgas Yonif 410/Alugoro yang berkolaborasi dengan Hadrah Remaja Masjid Al Hijrah yang menyajikan syair-syair lagu bernuansa nasionalisme. Syair lagu dengan tema “NKRI Harga Mati” yang hasilnya mampu menggugah dan membangkitkan hati, jiwa, darah dan semangat seluruh jamaah yang hadir untuk rela membela bangsa dan negaranya dari berbagai ancaman disintegrasi bangsa.

Dakwah dan ajakan untuk terus membangun negara mulai dari lingkungannya dan cinta tanah air akan terus digelorakan oleh Satgas Yonif 410/Alugoro di wilayah perbatasan (Sigit)

TERKAIT