Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

TNI Shalat Idul Adha Didalam Hutan Terpencil

0 250

Jayapura (Sentani News) – Pos Bewan Baru adalah Pos yang paling jauh di jajaran Satgas Pamtas Yonif PR 432 Kostrad di sektor utara dimana Pos ini posisinya terpencil didalam hutan dengan jarak tempuh 8 km dari Pos Kaliasin tidak ada masyarakat satupun di sekitarnya.

Pos ini dinamakan Pos Udara dengan kekuatan 23 Personel di pimpin oleh Danpos Letda Inf Anang Susani pada saat hari raya Idul Adha kemarin juga telah melaksanakan Sholat Id di mushola di dalam Pos Bewan Baru ini, Danpos bertindak sebagai Khotib merangkap sebagai Imam pada pelaksanaan ibadah sholat Id, ini tentunya sudah menjadi rutinitas juga pada hari hari biasa seperti pada hari jumat atau dalam melaksanakan ibadah 5 waktunya selalu memimpinya, dan selalu melakukannya ibadah secara berjamaah dimana kegiatan ibadah spiritual ini yang harus dilakukan oleh seluruh anggotanya tanpa terkecuali.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha dengan penuh Hikmat di Pos Bewan Baru ini meskipun jamaahnya hanya prajurit sendiri yang ada di Pos ini, tentunya ini menjadi kesan tersendiri bagi personel Satgas karena merayakan Hari Raya ini bisa terlaksana dengan penuh kekhusukan tanpa ada orang lain selain anggota Satgas itu sendiri, bagaimanapun mereka harus tetap semangat, untuk bisa bertahan dalam menjalani tugasnya di tempat ini sampai akhir penugasan nanti.

Dalam khutbahnya Danpos Bewan Baru Letda Inf Anang Susani Menyampaikan “Betapa tulus ihklasnya Nabi Ibrahim As dalam melaksanakan Perintah dari Allah SWT untuk menyembelih putranya Ismail AS sehingga pada saat pelaksanaanya, dengan kebesaran dan izin Alloh SWT Ismail diganti dengan seekor Domba disaat Nabi Ibrahim AS menyembelihnya disaat itulah Kicintaan dan Ketulusan hati Nabi Ibrahim AS kepada Alloh SWT lulus dari ujian Alloh SWT,”terangnya.

Inilah salah satu pelajaran tentang keimanan yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS sehingga kita selalu mendapat hikmahnya mengharap keberkahan dalam hidup di dunia dan Akhirat, berharap agar selalu mendapat Ridho dari Alloh SWT. (Sigit)