Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Sambut HUT RI, Tim Kerja Festival Ajau Sentani Gelar Berbagai Lomba

0 926

SENTANI (Sentani News) – Dalam memeriahkan hari ulang tahun (HUT) RI Ke-72 maka, tim kerja festival Ajau Sentani Phuyakha tahun 2017 menggelar berbagai lomba di danau Sentani yang bertempat didekat jembatan kuning, Sentani.

Lomba sendiri akan dibuka hari ini red, Jum’at (11/8). Ketua tim kerja festival Ajau Sentani Phuyakha, Jimmi Yoku kepada wartawan mengungkapkan, kesiapan tim pada penyelenggaran perlombaan tersebut telah terlihat maksimal.

“Dimana, partisipasi ini dibuat oleh masyarakat pesisir danau Sentani dalam memeriahkan perayaan HUT RI Ke-72,” katanya, Kamis (10/8).

Untuk lomba, Jimmi membeberkan, lomba menyelam sambil mencari ikan , jika disebut bahasa Ibu dikatakan Molo, dan bukan itu saja, lomba dayung tradisonal khusus kaum ibu serta lomba balapan Spead diatas danau Sentani.

“ Lomba ini dilakukan agar kegiatan festival tidak putus disini saja sebab selain mengangkat budaya, festival ini sekaligus diharapkan mampu menarik wisatawan untuk datang ke Kabupaten Jayapura. Festival ini bertujuan meningatkan ekonomi didaerah pesisir danau Sentani,” bebernya.

Untuk peserta, Jimmi menjelaskan, dayung tradisional peserta berjumlah 6 regu, Molo berjumlah 6 orang sementara spead berjumlah 2 orang. Bagi yang berminat masih diberikan kesempatan hingga, besok hari pukul 14.00 wit ,” tutupnya.[vito]