Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Ratusan Peserta Ikuti Sepeda Santai di Nabire

0 384

Nabire (Sentani News) – Bertempat di Kantor Bupati Nabire telah dilaksanakan kegiatan sepeda santai yang di ikuti kurang lebih 200 peserta dari berbagai usia untuk memeriahkan HUT RI KE-72. (12/8/17)

Kegiatan sepeda santai tersebut di lepas langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Nabire Amirullah Hasyim dan di dampingi oleh PLH Kasdim 1705/Paniai Mayor Kav Syahtul Hidayat, S. Ag.

Pelaksanaan sepeda santai ini diselenggarakan untuk memperingati perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72, dimana kegiatan tersebut di ikuti dari seluruh elemen masyarakat dan berbagai usia, baik dewasa bahkan kebanyakan pesertanya dari kalangan anak-anak yang bertujuan untuk menanamkan jiwa cinta tanah air NKRI.

Sebelum melepas para peserta sepeda santai, Wakil Bupati Nabire menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan sepeda santai yang mana kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT RI yang ke-72, juga sebagai sarana berolah raga, dan berterimah kasih kepada seluruh personil TNI baik Kodim 1705/Paniai, Batalyon Inf 753/AVT, dan Denzipur 12/OHH yang telah ikut serta dalam mendukung serta meramaikan kegiatan ini. Dan tak lupa pula Wakil Bupati berpesan kepada seluruh peserta sepeda santai agar kiranya selama pelaksanaan kegiatan tidak ada yang ngebut-ngebut dikarenakan kegiatan ini merupakan kegiatan untuk memeriahkan HUT RI KE-72 bukan ajang balap sepeda, sehingga di harapkan dalam pelaksanaan harus di utamakan faktor keamanan.

Lepas pelaksanaan sepeda santai, dilanjutkan dengan kegiatan membentuk formasi HUT RI KE-72 dimana seluruh pesertanya dilakukan oleh anak-anak, dalam pelaksanaan kegiatan sepeda santai dan membuat formasi, tak melunturkan semangat sebagai warga NKRI sekalipun diguyur hujan selama pelaksanaan kegiatan tersebut. Itu menandakan semangat membara dalam diri untuk mempertahankan keutuhan NKRI. (Sigit)