Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Puluhan Masjid Diperketat Pengamanan Jelang Idul Adha

0 679

SENTANI (Sentani News) – Sebanyak 25 mesjid di Kota Sentani akan diperketat pengamanannya menyusul pelaksanaan ibadah Idul Adha pada tanggal 1 September 2017 mendatang. Pengamanan yang diturunkan sekitar 170 personil dari kepolisian resor Jayapura.

Kapolres Jayapura, AKBP Gustav Robby Urbinas ditemui wartawan di Hotel Sentani Indah,( HSI) mengatakan, 170 personil itu termasuk personil yang melaksanakan mubael ( Patroli) namun itupun untuk wilayah Sentani.

Sedangkan diluar Sentani, sambungnya pengamanan dilaksanakan masing-masing polsek dan koramil. Setiap mesjid akan dijaga 4-5 personil polisi termasuk anggota polisi yang melaksanakan ibadah Idul Adha juga dimasing-masing mesjid, katanya, Rabu (30/8).

Gustav menghimbau kepada anggota yang melaksanakan pengamanan agar memakai pakaian dinas baik yang bertugas sebagai pengamanan maupun melaksanakan ibadah Idul Adha pada tangga 1 September mendatang.

Baca juga

“ Selain polisi, pengamanan juga akan melibatkan tokoh-tokoh pemuda dan itu dari tokoh-tokoh gereja minimal yang saat ini telah siap dari gereja katolik dan lain masih dikomunikasikan lagi,” ujarnya.

Pengamanan yang dilakukan, Gustav menjelaskan, jalannya ibadah perayaan Idul Adha sehingga tidak menimbulkan potensi tiba sehingga kita mengawasi, dan bila ada gangguan kita langsung respon, jelasnya.

Soal bantuan hewan kurban, Gustav mengungkapkan, biasanya 1 hewan kurban sapi disumbangkan di mesjid Polres Jayapura.

“Satu Sapi disumbangkan ke mesjid polres dan itu biasa saya lakukan setiap tahunnya,” ungkapnya.[vito]

TERKAIT