Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Penginjil Mampu Mengubah Peradaban Kampung

0 638

SENTANI ( Sentani News) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengatakan, masuk injil di Kampung mampu mengubah seluruh peradaban masyarakat kampung tersebut.

Hal lain, pemimpin yang berani mengambil keputusan lalu mengambil penginjil masuk ke kampungnya, itu juga mampu mengubah keberadaan di Kampung itu.

“ Penginjil mampu merubah keberadaan para pemimpin didaerah tersebut. Dari itulah kemajuan dan terang ini hadir dan bisa dinikmati hingga saat ini,” katanya dalam sambutan pembukaan sidang klasis GKI Tanah Merah di Kampung Yongsu Spari distrik Ravenirara Kabupaten Jayapura, Senin kemarin.

Baca juga

Lanjutnya, orang-orang yang memiliki kampung juga, yang berupaya keras tenaga untuk sekolah agar hadir di Kampung, bahkan gereja dan pemerintah kini telah hadir di Kampung.

“Kehadiran sekolah juga mampu mengawal agar kampung bisa maju seperti ditempat-tempat lainnya,”ujarnya.

Masih katanya, ketika berbicara soal kebangkitan adat dalam tiga tahun terakhir ini, tantangan-tantangan datang dengan luar biasa. Tantangan itu datang dari masyarakat adat itu juga.

“ Saya juga bingung sebab dipertanyakan adat yang mana, sebab dulu berjuang untuk kemajuan daerah ini namun sekarang berubah seperti, sekolah dipalang dan juga jalan masuk dipermasalahkan termasuk pelabuhan Depapre yang kini masih menjadi persoalan. Kini, timbul masalah, itu adat yang mana ?,” tutupnya.[vito]

TERKAIT