Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Jauhi Kenakalan Remaja, Lantamal X Gelar Berbagai Kegiatan Positif

0 354

Jayapura (Sentani News) – Dalam rangka menciptakan Keamanan dan ketertiban yang kondusif serta untuk menurunkan tingkat penyalahgunaan narkotika dan minuman keras, Dispotmar Lantamal X Jayapura membina remaja usia sekolah untuk melakukan kegiatan positif berupa olah raga futsal, basket dan bola voli.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap selesai jam dinas ini bertujuan untuk mencegah remaja yang bermukim disekitar Pangkalan Utama Angkatan Laut X tidak berbuat negatif. Masa remaja merupakan masa pertumbuhan generasi bangsa, sehingga Lantamal X bertanggungjawab dalam hal pembinaanya.

Dalam perkembangan zaman yang sangat pesat dan seiring dengan perkembangan teknologi yang maju, setiap orang harus tetap memiliki pola hidup yang kokoh dan mengikuti perkembangan itu tanpa kehilangan identitas kata Kadispotmar Lantamal X Letkol Laut (KH) Bambang Gunardi disela-sela kegiatan pemanasan (straching) bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal X.

Melihat semakin hari semakin banyak remaja yang melaksanakan giat yang positif dengan bermain basket di lapangan apel Mako Lantamal X, maka perlunya suatu arahan bagi remaja tersebut sehingga kadispotmar mengorganisir sekaligus untuk menjaring bibit-bibit remaja yang berpotensial untuk menjadi remaja berprestasi, tambahnya. (Sigit)