Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

GKI Klasis Harapkan Bantuan Pembangunan Gereja GKI

0 898

SENTANI (Sentani News) – Pada perayaan HUT Pekabaran injil,( PI) Ke-108 GKI Klasis Tanah Merah mengharapkan bantuan dana terhadap pembangunan gereja GKI.

Saat ini, bangunan gereja itu masih terpasang tiang-tiang pancang namun sayang tak selesai.

Staf khusus Presiden RI, Lenis Kogoya,S.Th, M.Hum dalam kunjungan mengatakan, pihaknya hanya bisa membantu semampunya dan diharapkan kepada Pemerintah bisa melihat dan turun tangan membantu membangun gereja tersebut.

“ Dari Jemaat bilang bahwa gereja itu sudah tiga tahun lamanya hanya berdiri tiang pancang dan belum terselesaikannya. Kedepan gereja itu bisa selesai dibangun sehingga bisa digunakan bagi Jemaat tersebut,” katanya,Rabu (13/9).

Sementara itu, Ketua klasis tanah merah,Pdt. Gumenta mengatakan, dengan umur PI yang kini telah masuk 108 tahun itu berarti jemaat GKI klasis tanah merah sudah termasuk tua dalam pekerjaan pekabaran injil,( PI) di Tanah Merah ini, Tablasupa distrik Depapre.

“ Injil masuk lebih dulu disini, maka diharapkan bagi jemaat lebih dewasa dalam menata pelayanan bagi jemaat dan kehidupan bermasyarakat bercirikan injili sehingga apa yang diwujudkan didalam PI tercapai,” katanya.

Salah satu Jemaat GKI Klasis Tanah Merah, Andri mengharapkan bantuan Pemerintah dalam pembangunan gereja disini sebab nanti bisa digunakan bagi masyarakat untuk beribadah. Mudah-mudahnya dengan kunjungan Staf Presiden RI itu ada harapan gereja kami selesai dibangun sehingga bisa digunakan,” harapnya.[vito]