Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Bupati Minta GIDI Perhatikan Sekolah Tinggi Theologi

0 1.040

SENTANI ( Sentani News) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si minta kepada pihak gereja injili di Indonesia ( GIDI) klasis Sentani agar memperhatikan sekolah tinggi theologi,( STT) sebab STT sebagai wadah atau dapur yang menjadikan seseorang kelak sebagai orang besar dimasa akan datang.

“ STT sama dengan dapurnya gereja. STT Gidi dapurnya gereja GIDI. Bagaimana cara mengolah seseorang untuk kedepan menjadi lebih bagus dimasa akan datang sesuai dengan kebutuhannya,” katanya ketika memberikan sambutan pada Konferensi GIDI Klasis Sentani ke X diaula Klasis GIDI, Balai Trans, Sentani, Rabu (21/6).

Mathius mengharapkan, agar pihak gereja tak selalu berpatokan terhadap bantuan pemerintah .

Baca juga

“Jangan bertanya didalam hati, nanti Gubernur yang membantu terhadap kader-kader tersebut,” harapnya.

Disamping itu, Mathius mewajibkan agar setiap gereja di Kabupaten Jayapura membangun sekolah usia dini,( Paud). Seperti di gereja Advent, dibersebelahan dengan sekolah Paud. Harus jalan bersama-sama.

“ Gereja berdampingan sekolah Paud sangat bagus, sebab apa gunanya dibangun gedung yang bagus dan mewah tetapi tidak memberikan perhatikan terhadap anak-anak kita.Kita lebih banyak mengeluarkan uang yang banyak untuk pembangunan-pembangunan namun mengabaikan sekolah Paud. Jika itu terjadi, maka gereja itu dibawa kemana ?,” ujarnya.

Untuk itulah, lanjutnya Kabupaten Jayapura pada 3 tahun belakangan ini telah menggerakkan Kabupaten Layak Anak,(KLA) atau ramah anak dimulai dari kampung dan kelurahan.[vito]

TERKAIT