Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Bupati Mathius Lepas Kontingen Pesparawi

0 851

SENTANI (Sentani News) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE,M.Si melepas kontingen pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Jayapura.

Pelepasan itu ditandai dengan penyerahan bendera Pesparawi dari Pemda Jayapura diaula lantai 2 kantor bupati Jayapura, Senin (4/9).

Bupati Jayapura Mathius kepada wartawan mengatakan, setelah dilepas kemudian tanggal 6 September kontigen mulai berangkat menuju Kaimana dalam rangka mengikuti lomba Pesparawai ke- XII Se- Tanah Papua yang diselenggarakan dari tanggal 9-18 September 2017.

“ Jumlah kontigen Pesparawi Kabupaten Jayapura berjumlah 110 orang ditambah 15 tim pengurusnya termasuk pelatih yang akan mendampingi kontigen selama berlomba di Pesparawi tersebut,” ucapnya.

Baca juga

Kontigen pesparawi dinilai serius. Hal itu terlihat dari latihan yang mereka lakukan setelah sekian lama sehingga mereka terlihat siap mengikuti perlombaan di Kaimana yang digelar di dua Provinsi yakni, Papua dan Papua Barat.

Soal hasil, Mathius mengungkapkan, tidak terlalu muluk-muluk menjadi pemenang . Dibandingkan daerah lain Kabupaten Jayapura tidak terlalu ambisius tetapi harapan orang-orang disini kontigen Pesparawi menampilkan yang terbaik di Kaimana sebab perlombaan ini juga memanjatkan nama Tuhan melalui puji-pujiannya.

“Kesungguhan hati dengan Tuhan tetapi juga kesungguhan menampilkan yang terbaik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua tim pesparawi kabupaten Jayapura, Pdt. Hugo Ajamiseba mengatakan, lomba pesparawi ini merupakan ajang bagi umat bagi kemuliaan nama Tuhan.

“Untuk itulah agar diberikan dukunganya terhadap kontigen pesparawi Kabupaten Jayapura dan untuk target trofi juara umum yang dibawa pulang untuk dipersembahkan bagi masyarakat Khembay Umbay,” katanya.[vito]

TERKAIT