Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Bahas Kamtibmas, Kapolsek Nimboran Temui Warga

0 44

SENTANI (Sentani News) – Dalam membahas masalah kamtibmas maka Kapolsek Nimboran menggelar rapat dengan masyarakat kampung Karya Bumi yang digelar di Aula serba-serbi kampung karya distrik Namblong, Minggu (10/9).

Kapolsek Nimboran, Ipda Andi Basuki Rachman. SH mengatakan, tak hanya membahas masalah kamtibmas tetapi juga bertatap muka dengan masyarakat di Kampung karya bumi ini.

“ Kenyataan dilapangan saat ini masih banyak kejahatan-kejahatan yang terjadi seperti mabuk dan pemalakan dan ada beberapa issue yang beredar sampai ke pimpinan bahwa distrik Namblong sering terjadi pencurian sehingga sebagai penegak hukum berbicara fakta karena dasar bertindak untuk menanggapi tindak pidana yakni laporan polisi,” ucapnya, Senin (11/9).

Lanjutnya, laporan polisi merupakan dasar hukum dalam melakukan tindakan hukum, jika yang mengalami kejahatan supaya membuat laporan polisi. Khusus bagi pembentukan pospol lebih dulu dilakukan kajian baik data penduduk maupun tindak kejahatan yang ada di Kampung, setelah itu kemudian diusulkan kepada pimpinan sehingga diperlukan peran FKPM yang telah terbentuk di Kampung dalam menjaga kamtibmas.

Sementara itu, Danramil Nimboran Lettu Inf. Agus Supriyadi mengungkapkan,pentingnya wawasan kesadaran kebangsaan di lingkungan kita dan diharapkan persatuan dan kesatuan kita tingkatkan sehingga gotong royong kita berdayakan kembali..[vito]