Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

25 Anggota Pramuka Binaan Kodim 1712/Sarmi Dikukuhkan

0 241

Sarmi (Sentani News) – Bertempat di halaman rumah singgah Mararena Mamberamo Raya distrik sarmi kab Sarmi, sebanyak 25 anggota pramuka binaan kodim 1712/sarmi dikukuhkan sebagai anggota saka wira kartika kwarcab Kabupaten sarmi.

Ke 25 orang anggota saka wira kartika tersebut akan menuju Jayapura, bergabung bersama dengan anggota pramuka lainnya dari berbagai daerah di Papua dan selanjutnya di berangkatkan untuk mengikuti raimuna nasional tahun 2017 di Cibubur tanggal 13 hingga 21 Agustus 2017.

Kepala Staf Kodim 1712/Sarmi Mayor inf Sapto selaku irup dalam upacara pengukuhan tersebut menyampaikan bahwa sebagai anggota terpilih dan memiliki kesempatan untuk mewakili kab sarmi, kalian harus berbangga hati namun tidak menjadikan kalian insan yang lupa diri, akan tetapi jadikan hal tersebut motivasi dalam mengikuti seluruh kegiatan raimuna nasional nantinya.

“Persiapkan diri dan perlengkapan dari ujung kaki sampai rambut termasuk atribut. Selalu jaga kesehatan dan serap seluruh ilmu yang nantinya akan kalian terima, sehingga jika telah kembali ke Sarmi ini kalian dapat membagi ilmu tersebut kepada rekan-rekan kalian di pramuka”, ujarnya.

Dalam kesempatan berbeda, Dandim 1712/sarmi Letkol inf Hendra Pesireron mengatakan bahwa ke 25 anggota saka wira kartika yang diberangkatkan merupakan anggota pramuka yang telah diseleksi dengan ketat.

Bukan hanya ilmu yang mereka bawa dari sini, mereka siap mengikuti rainas dengan fisik yang prima dan siap secara mental.

“Saya berpesan agar mereka dapat bekerjasama, menjaga kekompakan, selalu mentaati aturan selama mengikuti raimuna nasional nantinya. Selama mengikuti rainas mereka akan mendapat pelajaran penting, seperti pembekalan generasi muda indonesia dalam mempertahankan pancasila. Oleh sebab itu, saya berharap mereka memanfaatkan momen tersebut untuk menambah ilmu”, tutur Dandim. (Sigit)