Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

WVI Gandeng Prudential Bangun KLA di Kabupaten Jayapura

0 908

SENTANI (Sentani News) – Wahana visi Indonesia,( WVI) menggandeng PT. Prudential life assurance dalam membangun perwujudan kabupaten layak anak yang menjadi program pemerintah kabupaten Jayapura.

“ Untuk Prudential sendiri sudah cukup lama diajak namun baru sekarang waktu yang bisa diluangkan dalam mewujudkan sekolah ramah anak (SRA) yang akan dikunjungi nanti,” kata Direktur nasional yayasan Wahana visi Indonesia,( WVI), Doseba Tua Sinai kepada wartawan usai pertemuan dengan Bupati Jayapura, diruang VVIP kantor bupati Jayapura, Senin pagi (28/8).

Digandengnya Prudential, Doseba mengatakan, karena lembaga itu merupakan satu visi membangun Indonesia khusus didaerah Timur Indonesia dan ini juga sejalan dengan program Presiden RI, Jokowi yakni, Nacawita sehingga kita sosialisasikan ini dulu di Jakarta bersama mitra bahwa, memang masih banyak harus dilakukan di Papua ini dan Prudential merupakan mitra kami pertama dari perusahaan multi nasional yang mau bergabung. :Makanya diharapkan mitra lain bisa bergabung juga dalam membangun bersama-sama di Papua,” katanya.

Sementara itu, Director corporate marketing & communications PT. Prudential life assurance, Nini Sumohandoyo mengatakan, ini pertama sekali bekerjasama dengan WVI dalam menyalurkan bantuan-bantuan yang akan kami serahkan nanti.

“ WVI kenalkan Prudential terhadap Papua dalam berbagi kepada adik-adik di Papua sehingga bersekolah dengan standar-standar ramah anak. Secara fisik mudah-mudahan kita bisa bantu maka bekerjasama dengan WVI. Untuk kegiatannya membantu membangun dimana programnya berjalan selama 2 tahun dan diharapkan bisa berlanjut untuk waktu yang lama,” ujarnya.

Hal sama dikatakan, Bupati Jayapura,Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengatakan, pertemuan dengan perusahaan Prudential ini merupakan respon dari hasil prestasi kita dengan beberapa perusahaan swasta di Jakarta beberapa waktu lalu terhadap program kabupaten layak anak.

“ Patut disyukuri telah banyak perusahaan swasta tertarik bekerja terhadap Jayapura menuju layak anak atau kabupaten layak anak atau ramah anak. “Perusahaan Prudential yang merupakan mutli nasional diharapkan bisa berpartisipasi dan bagi perusahaan lain ditunggu kehadiran sebab pemerintah daerah siap memberikan kemudahan-kemudahaan kerja tersebut ,” ucapnya.[vito]