Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Wisatawan Asing Kunjungi Tempat Wisata Burung Kampung Rhepang

0 845

Sentani (Sentani News) – Sebanyak enam turis mancanegara asal China berkunjung ke tempat wisata burung di kampung Rhepang Muaif, Distrik Nimbokrang, Sabtu (09/09).

Hal itu diketahui oleh Polsek Nimbokrang IPDA Sugarda Aditya Buwana Trenggoro, S.TK. saat menerima laporan dari Alex Wasimon selaku pengelola tempat wisata burung.

Seperti yang dilaporkan Polsek Nimbokrang, dari penuturan Alex Wasimon saat melaporkan identitas diri para turis asing tersebut direncanakan para turis akan berada di tengah hutan selama kurang lebih 4 hari terhitung sejak minggu 10 September 2017.

Dari data yang diserahkan pengelola ke Polsek nimbokrang, berikut adalah nama-nama turis asal China tersebut:

  1. Wang Xiayan
  2. Du ying
  3. Peng Yulong
  4. Wang Jianguo
  5. Kuang Chen Hsien
  6. Yang Liqing

Selama dalam masa kunjungan wisata ini, kesemua turis tersebut akan bermalam dirumah penginapan Lasino dan Penginapan Bapak Surya yang berlokasi di Blok A, Kampung Benyom Jaya I Distrik Nimbokrang.

Setelah menerima laporan dari pengelola Wisata Burung, Bripka Nurdin TR berpesan kepada pengelola agar tidak mengizinkan turis memasuki tempat-tempat yang dilarang selain area wisata burung.

“Saya harapkan kepada Bapak Alex agar bisa menjaga keamanan dari para Turis asing di tempat yang akan di tuju untuk melihat keberadaan burung-burung langka yang ada dalam hutan di Kampung Rhepang muiaf. Dan juga saya harapkan agar tempat-tempat yang tidak boleh di masuki atau di datangi jangan di masuki atau di singgahi, Itu semuanya untuk menjaga keamanan dan keselamatan dari turis asing semua.,” Katanya seperti rilis yang diterima Sentani News.

Untuk diketahui, tempat wisata burung yang ada Nimbokrang merupakan area dimana masih adanya burung-burung langka yang saat ini tidak bisa dijumpai dihutan daerah lainnya di Papua. (Andi)