Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

TNI Terus Dampingi Petani Guna Meningkatkan Hasil Panen

0 122

Jayapura (Sentani News) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1707/Merauke terus laksanakan pendampingan kepada para petani di kampung binaannya guna meningkatkan hasil panen.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kampung Ivimahat Koramil 1707-05/Merauke Serka Herudi yang senantiasa terjun langsung kelapangan mendampingi para petani pada saat melaksanakan panen padi di Kampung Ivimahat Distrik Kurik Kab. Merauke. Jumat (18-08-2017)

Baca juga

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani merupakan salah satu kegiatan Upsus dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan. Serka Herudi kali ini melakukan pendampingan di lahan milik Suyetno yang sedang melaksanakan panen padi.

Serka Harudi menerangkan bahwa panen kali ini hasilnya cukup memuaskan yang mencapai 5 sampai dengan 6 Ton/Ha. Babinsa juga berpesan kepada para petani untuk lebih semangat lagi dalam menggarap sawahnya di musim rendengan nanti.

Sementara itu, Suyetno selaku pemilik sawah mengucapkan banyak terima kasi kepada TNI khususnya Babinsa yang telah mendampingi petani mulai dari pengolahan tanah sampai dengan panen sehingga memperoleh hasil yang memuaskan. (Sigit)

TERKAIT