Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

TNI Bantu Petani Olah Lahan untuk Ditanami Jagung dan Kedelai

0 41

Jayapura (Sentani News) – Dalam rangka ikut serta mewujudkan Program Pemerintah tentang Swasembada dan Ketahanan Pangan Nasional.

Sertu Sudarto selaku Babinsa dan juga sebagai Dan Pos Ramil 1711-13/Distrik Subur membantu masyarakat dalam mengolah lahan pertanian seluas 1,5 Hektar yang nantinya akan ditanami bibit Jagung dan Kedelai yang diperoleh dari Dinas Pertanian Kabupaten Boven Digoel

Sertu Sudarto menyampaikan bahwa lahan yang dulunya masih semak belukar akan dirubah menjadi lahan pertanian berkat kerjasama yang baik antara masyarakat dan Babinsa, sehingga masyarakat memiliki lahan yang lebih luas dengan demikian besar peluang untuk dapat meningkatkan hasil produksi pertanian.

Baca juga

“Saya selaku Babinsa akan selalu dan terus berupaya membantu masyarakat khususnya dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional, dengan berusaha memanfaatkan lahan yang ada,” tutur Sertu Sudarto.

Masyarakat menyambut gembira bantuan dari Babinsa. Mendengar adanya tanaman Jagung yang mudah dalam perawatan, masyarakat kampung subur sangat tertarik dan ingin mencobanya, jika berhasil tentunya akan dapat meningkatkan kesejahteraan.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa yang telah dilatih oleh Dinas Pertanian sebelumnya akan sangat membantu masyarakat Kampung Subur dikarenakan ada unsur kedekatan Babinsa dengan masyarakat kampung, hal ini tentunya memudahkan didalam mentransfer pengetahuan dalam bidang pertanian. (Sigit)

TERKAIT