Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Raskin Sisa Dijual dengan Harga Lebih Mahal

0 568

Jayapura (Sentani News) – Seorang ketua RT 01, Kampung Nimbokrang, Agus Susanto terpaksa harus berurusan dengan kepolisian setempat usai membagikan Beras Miskin (Raskin) sisa yang sebelumnya telah dibagikan pada Kamis (07/09).

Kejadian ini bermula saat sang Ketua RT mendapat pertanyaan dari warga yang kemudian menjadi pelapor.

Baca Ralat “Judul” Berita Ini Pada Link Berikut: Polsek Nimbokrang dan FKPM Fasilitasi Penyelesaian Masalah Perbuatan Tidak Menyenangkan

” Pak Rt, kenapa beras yang baru di bagi harganya beda dengan yang di bagi sebelumnya ? ” kemudian dijawab Agus ” Ibu, ini kebijakan dari Pak kampung, karena masih ada sisa maka di ambil kebijakan di bagi rata semua kepada seluruh KK yang berada di Kamp. Nimbokrang “.

Selang beberapa hari kemudian, Warga yang melapor mendengar dari beberapa warga lainnya yang mengaitkan tentang kejadian sebelumnya.

” Katanya Ibu ada ribut – ribut masalah beras raskin kah ? “.

Karena Pelapor mendengar pernyataan tersebut dari Jemaatnya, Pelapor berpikiran bahwa kemungkinan Terlapor, dalam hal ini ketua RT, adalah yang menyebarkan berita tersebut kepada Warga sekitar.

Terjadilah miss komunikasi dan akhirnya hal ini harus diselesaikan di kepolisian setempat, karena masuk ranah Perbuatan Tidak Menyenangkan.

Tidak diketahui persis bagaimana masalah ini bermula, namun dari penuturan Kampung Nimbokrang, Andik Tri Wahyudi menjelaskan masalah beras yang dipersoalkan warga tersebut merupakan beras Sisa, dimana sebelumnya telah dibagikan ke sekitar 510 KK kepada mereka yang berhak menerima.

Terkait Pertanyaan warga ” Kenapa harga Beras Sisa lebih mahal, Andik mengatakan, karena untuk menambah biaya angkutan dengan menggunakan jasa buruh pikul dari dan kerumah warga.”

Hal yang sama juga di jelaskan oleh Kapolsek Nimbokrang Ipda Sugarda A.BT, S.TK saat menyelesaikan masalah perbuatan tidak menyenangkan yang berawal dari pembagian beras raskin.

Menurut Ipda Sugarda, Masalah ini telah diselesaikan secara kekeluargaan. Keduanyapun telah saling minta maaf termasuk Ibu Agusta Ansef Kasimat selaku Pelapor.

Hadir dalam penyelesaian masalah Kapolsek Nimbokrang Ipda Sugarda ABT, S.TK, Kanit Binmas Aipda Arif Mustamin, Kanit Sabhara Bripka Joko Tejo Kusumo, Banit Reskrim Bripka Eka Irianingsih Bosta, Banit Intelkam Brigpol Imam Susanto, Kepala Kamp. Nimbokrang Andik Tri Wahyudi, Ketua Bamuskam Nimbokrang Ramli Lalisi, Ketua RT. 01 Agus Susanto (Terlapor), Ibu Agusta Ansef Kasimat (pelapor) serta Perangkat FKPM Kampung Nimbokrang.

Sesuai permintaan Narasumber, Bahwa Judul Berita ini dirasa kurang tepat, oleh karenanya kami ( Time redaksi ) telah membuat berita ralat terkait Judul pada Berita Ini yang dimuat pada link berikut: 

Polsek Nimbokrang dan FKPM Fasilitasi Penyelesaian Masalah Perbuatan Tidak Menyenangkan

Maka dengan ralat  “Judul” Berita ini Tim Redaksi meminta maaf atas judul yang kurang tepat.

(Sigit)