Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Polsek Nimbokrang Rutin Patroli ATM

0 975

Sentani (Sentani News) – Sebagai tindak antisipasi kriminalitas dan memberi aman pada masyarakat di wilkum Polsek Nimbokrang, Unit Sabhara melakukan kegiatan patroli yang dikhususkan ditempat-tempat penarikan uang seperti mesin anjungan tunai milik Bank BRI dan Bank Papua, Rabu (06/09).

Kegiatan yang berlangsung tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara, Bripka Joko Tejo Kusumo beserta dua anggota Brigpol yaitu Rano Anjasmara dan Imam Susanto.

Lokasi yang menjadi target operasi keamanan adalah mesin anjungan tunai yang berada di kampung Bunyom Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura.

Seperti yang dijelaskan Kapolsek Nimbokrang, Ipda Sugarda A.B.T bahwa kegiatan ini merupakan pencegahan dari hal-hal yang tidak terduga seperti tindakan kriminalitas. Serta memberikan rasa aman kepada para nasabah yang tengah melakukan transaksi di mesin anjungan tunai.

Pesan yang sama juga disampaikan kepada Security Bank BRI dan Bank Papua, agar tetap siaga dan segera menghubungi Kepolisian apabila terjadi kriminalitas di mesin ATM

Menanggapi hal tersebut, Security Bank selaku penjaga keamanan utama dalam keseharian di mesin anjungan tunai, mengucapkan apresiasi kepada Kapolsek Nimbokrang yang telah memberikan tugas kepada anggotanya untuk membantu memberi keamanan dengan patroli rutin di tempat-tempat, khususnya mesin anjungan tunai.

“Dengan adanya Anggota Unit Sabhara Polsek Nimbokrang yang berpatroli mengontrol mesin ATM maka masyarakat merasa aman dan nyaman pada saat melakukan transaksi melalui mesin ATM,”ungkapnya. (Andi)