Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Belasan Kuli Bangunan Keracunan

0 206

SENTANI (Sentani News) – Sebanyak 17 orang pekerja bangunan perumahan KPR PNS-1 BTN Pemda, Doyo terpaksa dilarikan ke intalasi gawat darurat,( IGD) RSUD Yowari, Kamis siang (24/8) akibat keracunan makanan.

Salah satu pekerja bangunan perumahan KPR PNS-1, Syaiful kepada wartawan menuturkan, awalnya dia bersama temannya mengkonsumsi ikan dan sayur pada pukul 12.00 wit namun tiba-tiba saja kepala pusing dan mual, bahkan teman yang lain muntah sehingga dilarikan ke RSUD Yowari.

“ Ini baru pertama kali. Biasanya tidak seperti ini. Ikan dan sayur dibeli dari pedagang ikan dan sayur langganan. Setiap hari, kami membeli ikan dan sayur dari pedagang itu kemudian dimasak lalu dimakan dan usai dimakan berselang jam 12.00 wit kepala pusing dan muntah. Beruntung tak ada pingsan sebab langsung dibawa ke RSUD Yowari untuk mendapatkan perawatan medis,” tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan Proyek Perumahan KPR PNS-1, Maswan kepada wartawan, biayai perawatan medis siap ditanggung oleh perusahaan dan bagi pekerja jika memang masih kurang sehat maka bisa beristirahat.

“ Kami silahkan para pekerja beristirahat, namun setelah sembuh bisa kembali bekerja menyelesaikan pekerjaan perumahan tersebut,” ucapnya.[vito]