Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Asuransi Prudential Kucurkan 1,8 M untuk Program KLA Jayapura

0 4.194

SENTANI (Sentani News) – Program pemerintah kabupaten Jayapura dalam soal menuju kampung ramah anak atau layak anak yang telah berjalan sekitar 2 tahun, kini dilirik oleh perusahaan layanan jasa yakni Prudential Indonesia.

Hal itu dibuktikan dengan digelontorkan bantuan senilai Rp 1,85 Miliar terhadap dukungan program tersebut.

Terwujudnya itu juga tak lepas kerjasama Prudential Indonesia dan Wahana visi Indonesia,(WVI) dengan, Pemerintah kabupaten Jayapura Country Ceo dan Chief Executive Agency Prudential Indonesia, Rinaldi Mudahar didampingi, Bupati Jayapura, dan Direktur WVI, Doseba Tua Sinay dalam keterangan persnya mengatakan, selain bantuan dalam bentuk materi, juga bantuan pembangunan perpustakaan di SD Inpres Komba kelurahaan Yobeh distrik Sentani.

Baca Sebelumnya: WVI Gandeng Asuransi Prudential Bangun KLA di Jayapura

Tujuannya agar mampu menghasilkan sumber manusia bagus kedepannya.

“Selain guru, perpustakaan juga merupakan sumber ilmu yang diperoleh oleh masing-masing anak lebih khusus bagi anak-anak SD Inpres Komba sehingga anak-anak kedepannya bisa merajut masa depannya,” katanya, Selasa (29/8).

Rinaldi mengungkapkan, prudential Indonesia melakukan kerja bakti bersama sebagai awal proyek pengembangan sekolah dasar YPK Ifar Babrongko dan sekolah dasar Negeri Komba di Kabupaten Jayapura menuju sekolah ramah anak.

Prudential Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung kualitas pendidikan dasar di Indonesia sebagai fondasi masyarakat Indonesia yang semakin berdaya dan sejahtera.

Hal ini dibuktikan dengan pendidikan literasi keuangan bagi siswa-siswa usia 7-12 tahun yang sudah berjalan beberapa tahun ini dan atas ketertarikan program layak anak maka kini mulai dilirik pengembangan dua sekolah ramah anak di Kabupaten Jayapura.

Kabupaten Jayapura dipilih karena angka partisipasi sekolah di wilayah ini masih rendah ditingkat 81 % bagi anak-anak usia 7-12 tahun berdasarka data BPS. Dilihat dari angka rata-rata partisipasi nasional untuk kelompok usia itu masih sangat jauh. Kontribusi prudential Indonesia dalam menjalankan proyek ini tidak terpisah dari kepeduliaan dan kemurahaan hati para tenaga pemasarnya yang merupakan jaringan agen asuransi jiwa terbesar dan terdepan di Indonesia.

“Dari total dana sebesar Rp 1,85 Milliar yang disumbang keluarga besar prudential Indonesia untuk program ini, tenaga pemasarnya berkontribusi sekitar 40 % dan ini merupakan terobosan dalam menjalankan program tanggungjawab sosial perusahaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE,M.Si mengatakan, menuju ramah anak, Pemerintah telah memulai dari kampung-kampung dan keluarga sebab anak-anak umumnya berasal dari kampung termasuk disini.

“ Didalam pengembangan kampung membangun yang telah berjalan 4 tahun terakhir ini maka kampung harus berinisiatif sendiri bagaimana dalam hal menyelesaikan persoalan-persoalannya. Didalam ini, insiatif lokal harus tumbuh maka sejumlah alokasi dana telah diturunkan ke kampung dan dana-dana itu digunakan bagi, pendidikan, kesehatan dan ekonomi serta keluarga ,” katanya.[vito]