Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

6 Personer Satgas 310/KK Beri Penyuluhan Buat Kue Khas Jawa Barat

6 Personer Satgas 310/KK Beri Penyuluhan Buat Kue Khas Jawa Barat

0 48

Boven Digoel (Sentani News) – Sebanyak 6 Personel Satgas Pamtas Yonif 310/KK Pos KM 30 Dibawah pimpinan Serka Eryana melaksanakan penyuluhan pembuatan tape singkong dan Misro kepada masyarakat kampung Kalikao, DIstrik Jair, Boven Digoel, Senin (11/09).

Setelah melaksanakan penyuluhan, masyarakat diajak langsung untuk melaksanakan praktek pembuatan tape singkong dan misro di balai kampung.

Begitu antusiasnya masyrakat yang hadir untuk melihat dan mempraktekan pembuatan tape singkong dan misro tersebut, sehingga balai kampung tidak mampu menampung banyaknya masyarakat yang kurang lebih 100-an orang menghadiri kegiatan tersebut.

Baca juga

Dalam sambutannya Sersan Kepala Eryana menyampaikan kepada masyarakat yang hadir bahwa komoditi singkong di kampung Kalikao sangat berlimpah, sayang kalau tidak dikelola dengan baik dan hanya dijadikan bahan makanan biasa biasa saja.

Ketika singkong disulap menjadi tape singkong dan misro, maka singkong tersebut menjadi lebih bernilai ekonomi apabila dijual dipasaran. Alhasil bisa menjadi salah satu macam ekonomi kreatif bagi masyarakat kampung Kalikao.

Dengan adanya penyuluhan ini, Sersan Kepala Eryana berharap kedepannya masyarakat dapat melanjutkan pembuatan tape singkong dan misro serta dapat menjadi sumber penghasilan dan nilai tambah bagi masyarakat.

“Semoga dengan kehadiran Pos Satgas Yonif 310/KK di KM 30 Kampung Kalikao dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat khususnya secara ekonomi bisa membantu meningkatkan kesejahteraannya,” pungkasnya. (Andi)

 

TERKAIT