Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Yonif 310/Kidang Kancana dan Pemkab Boven Digoel Gelar Turnamen Futsal

0 2.056

Merauke (Sentani News) – Dalam rangka menyambut HUT ke 68 Yonif 310/Kidang Kancana tahun 2017 dan menyambut HUT Kab Boven Digoel Satgas Pamtas Yonif 310/Kidang Kancana bersama dengan Pemkab Boven Digoel menggelar tournament Futsal, tournament ini baru yang pertama kalinya di selenggarakan di daerah perbatasan RI – PNG.

Tournament ini dibuka oleh Wakil Bupati Kab Boven Digoel Chairul Anwar, ST didampingi Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Cecep Kurniyawan, S.A.P, bertempat di lapangan futsal umum Prabu, Asikie, Distrik Jair, Kab Boven Digoel.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf. Cecep Kurniyawan, S.A.P mangatakan, Tournament Futsal ini mengangkat Tema “Mempererat tali persaudaraan diwilayah perbatasan”.

Kemudian tujuan Tournament Futsal ini adalah untuk menyaring bibit-bibit atlet pecinta Futsal agar dapat mempersiapkan tim futsal yang nantinya akan digunakan dalam ajang yang lebih tinggi.

Turnamen ini melibatkan 26 tim, dimana semua pemain merupakan pemain dari wilayah Distrik Jair dan Distrik Subur.

26 Tim peserta dibagi dalam 4 Group dengan sistem group setengah Kompetisi yang berlangsung selama 4 bulan, karena pertandingan ini hanya dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu.

Baca juga

“Sebelum Tournament Futsal ini dibuka, banyak atraksi budaya yang ditampilkan oleh Masyarakat setempat dan Prajurit Yonif 310/KK. Dimulai dari Drum Band anak-anak sekolah, Tari-tarian adat dan penampilan Barong Sai dari Prajurit Yonif 310/KK.

Dansatgas Yonif 310/KK juga menyampaikan kepada semua peserta yang mengikuti kompetisi Futsal Bumas Cup Tahun 2017 agar selalu bersemangat dan sportif dalam bertanding, sehingga tournament ini akan berjalan dengan baik dan aman sampai selesainya tournament.

“Tujuan dari diadakannya tournament Futsal ini untuk menggali Potensi Atlet Olahraga dibidang Futsal, pungkas Dansatgas 310/KK.

Sementara itu Wakil Bupati Kab. Boven Digoel Chairul Anwar, ST mengatakan, Pemerintah Kabupaten Boven Digoel mendukung sepenuhnya diadakannya Turnament Futsal Bumas Cup 2017 ini, kegiatan ini merupakan kegiatan yang patut untuk di dukung karena tournament ini bisa dijadikan tempat untuk mencari bakat di bidang olahraga khususnya Futsal, selain itu kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dimana sekarang ini sudah banyak anak anak khususnya remaja yang salah pergaulan banyak yang sudah terjerumus ke hal hal negative seperti Miras dan Narkoba .

“Kami harap dengan adanya kegiatan ini anak anak dan remaja bisa terhindar dari hal hal yang negative sehingga masa depan bangsa ini akan lebih baik lagi untuk itu dalam mengikuti tournament ini Mari kita tingkatan semangat yang tinggi untuk berprestasi”, ujar Wabup Boven Digoel. (Sigit)

TERKAIT